Jelaskan manfaat pentingnya umpan balik dari pengguna ?

umpan balik atau feedback dari pengguna dibutuhkan untuk kelangsungan sebuah produk IT.

gambar

Langkah pertama untuk bisa mengambil manfaat dari umpan balik tersebut adalah tidak membeda-bedakan ukuran umpan balik. Dalam hal ini kuantitas yang dihasilkan. Besar atau kecil itu adalah suara dari pelanggan. Itu artinya merupakan data yang bisa dipelajari untuk memahami mereka. Terkadang karena rasio atau ukurannya yang kecil, sering kali hal ini diabaikan dalam proses evaluasi atau pengambilan keputusan. Meremehkan sesuatu yang sebenarnya besar.

Satu hal yang perlu dihindari adalah penggunaan emosi dan bias dalam setiap pengelolaan umpan balik. Seperti halnya komentar dan lainnya, umpan balik juga belum tentu semua seperti yang diharapkan. Untuk itu penting untuk menempatkan filter bias dan emosi dalam setiap penilaian dan analisis.

Referensi :