Jeffrey Jackiel Rothschild : Sukses membangun perusahaan dari nol dan menjadi raksasa IT

Biografi, Jeffrey Jackiel Rothschild

Pekerjaan
Partner at Accel Partner

Keahlian
Enterpreneur dan Engineer

Afiliasi lainnya
facebook, Mpath Interactive, Veritas Software

Tempat Dan Tanggal Lahir
New Jersey, January 1955

Kewarganegaraan
Amerika Serikat

Pendidikan
Bachelor of Arts / Science, Vanderbilt University
Master of Science, Vanderbilt University

Total kekayaan
2.1 triliun dolar Amerika Serikat (2015)

Peringkat berdasarkan forbes
321 Forbes 400 (2016)
93 Richest In Tech (2016)
1011 Billionaires (2016)

Riwayat Hidup

Jeffrey Jackiel Rothschild lahir pada Januari 1955. Ia mengambil gelar sarjana psikologi di Universitas Vanderbilt, Nashville, Tennessee. Lalu ia melanjutkan gelar masternya tentang ilmu komputer di Universitas Vanderbilt juga. Ia berkuliah total enam tahun dari 1973-1979.

Walaupun mempunyai nama belakang Rothschild, namun Jeffrey bukanlah anggota keluarga dari Rothschild (sebuah keluarga pemilik bank kaya raya). Jeffrey statusnya saat ini sudah menikah dan mempunyai tiga orang anak yang tinggal di Palo Alto, California.

Riwayat Karier

Awal karir ia bekerja sebagai engineer di perusahaan Honeywell dan Intel. Setelah meninggalkan intel, ia memberikan jasa berupa konsultasi yang berfokus pada teknologi penyimpanan jaringan yang bekerja sama dengan Locus Computing.

Pada tahun 1988, Jeffrey menjadi co-founder Veritas Software (saat ini sudah merger menjadi Symantec), perusahaan yang khusus dalam software manajemen penyimpanan. Selanjutnya pada tahun 1995 ia juga menjadi co-founder Mpath Interactive, yang menjadi perusahaan terbuka pada tahun 1999. Dalam Mpath, ia termasuk orang-orang yang menciptakan beberapa dari paten yang Mpath punya. Tahun 1999, Jeffrey menjadi penasihat dan usaha partner di firma Accel Partners.

Pada tahun 2003, ia mendirikan Mendocino Software, perusahaan yang befokus pada pengembangan dan memasarkan kelas enterprise ketersediaan aplikasi data dan solusi akses, dengan sesama mantan eksekutif Veritas, Peter Levine dan Steve Coleman. Pada 2004, ia menjual saham Veritas sejumlah $13.5 miliar pada symantec.

Puncaknya pada 2005, ia menjadi vice president of infrastructure software. Pada usia facebook yang dibilang baru pada saat itu, Jeffrey sekali lagi sukses membangun sebuah perusahaan dari nol menjadi raksasa. Sebagai penasihat di Accel, Jeffrey diperkenalkan oleh mitra Kevin Efrusy dan Jim Breyer pada Mei 2005 pada facebook. Pasangan ini baru saja memimpin investasi sebesar $12.200.000 menjadi “Thefacebook”.

Dan setelah berbulan-bulan ketekunan dan dibawa senior yang berpengalaman, tantangan pun terjawab dengan pertumbuhan facebook yang luar biasa. Saat keluar Jeffrey menjadi seorang milliarder, dan masuk ke dalam 10 figur fortune club.

Rothschild kini berfokus pada teknologi investasi dan melayani di dewan startups Data Primer, Interana dan Lytmus. Dan juga menjadi komisaris di Vanderbilt University, ia terpilih sebagai wakil ketua dewan pada tahun 2016.

Fakta-fakta

  1. Walaupun bernama belakang Rothschild, Jeffrey Jackiel Rothschild bukanlah bagian dari keluarga pemilik bank kaya raya Rothschild itu sendiri.

  2. Pada 2012, ia memiliki saham facebook senilai 18 juta dolar Amerika.

  3. Pada saat bergabung dengan facebook, Jeffrey adalah orang tertua, yakni 50 tahun, pada perusahaan yang rata-rata adalah orang berusia 20-30 tahun.

  4. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sering mengejek Jeffrey sebagai “A Lousy Recruiter”.

Beberapa Paten

  1. Method, system and computer program product for adaptive logging

  2. Network match maker for selecting clients based on attributes of servers and communication links

  3. Online gaming architecture

  4. Server-group messaging system for interactive applications

referensi

https://www.linkedin.com/in/jeffrothschild
http://www.forbes.com/profile/jeff-rothschild/
http://www.forbes.com/sites/ryanmac/2014/02/28/meet-jeff-rothschild-the-hidden-facebook-billionaire-old-enough-to-be-zuckerbergs-dad/#21ba9f875558
http://www.wealthx.com/articles/2015/jeffrey-jackiel-rothschild/
https://www.google.com/search?tbo=p&tbm=pts&hl=en&q=ininventor:"Jeffrey+Jackiel+Rothschild"
https://en.wikipedia.org/wiki/Jeffrey_J._Rothschild

1 Like

Jeffrey Jackiel Rothschild dikenal dengan nama Jeff Rothschild adalah seorang miliyarder amerika. Seorang pebisnis yang kaya dan juga dermawan ini adalah penemu dari beberapa perusahaan. Jeff Rothschild adalah orang yang membantu Mark Zuckerberg untuk membuat facebook dan juga pemegang saham yang besar di facebook tersebut. Walaupun memiliki nama belakang “Rothschild”, Jeff Rothschild bukanlah anggota dari keluarga Rothschild. Jeff Rothschild di akui memiliki kekayaan sebesar $2.8 miliyar(setara kurang lebih 38 triliun rupiah).

Masa kecilnya, Jeff Rothschild adalah anak yang rajin dan juga pintar. Selalu menjadi anak unggulan di sekolahnya. Pada 1977 Jeff mendapatkan gelar sarjana dari Vanderbilt University College of Arts and Science di Nashville, Tennessee dan melanjutkan S2 nya di Vanderbilt University School of Engineering, mendapatkan gelar Master-nya pada tahun 1979.

Setelah lulus, Jeff Rothschild memulai karirnya dengan berkerja sebagai insinyur di Honeywell dan Intel. Dan kemudian Jeff juga berkerja untuk perusahaan konsultan yang mengerjakan proyek – proyek komputasi seperti Locus Computing Corporation. Pada tahun 1988, Jeff Rothschild mendirikan Veritas Software(dulunya Tolerant Systems) yaitu aplikasi yang dapat melakukan storage Management atau pengolahan memori. Lalu pada tahun 1995, Jeff Rothschild mendirikan Mpath Interactive( sekarang Mplayer) yaitu website atau aplikasi yang menyediakan layanan game komputer gratis, di penghujung abad ke-20, situs ini mencapai 20 juta pengunjung tiap bulannya dan menyediakan lebih dari 100 game komputer. Karna keberhasilannya ini, Jeff diundang menjadi pembicara di seminar – seminar tentang teknologi, misalanya di Accel Partners. Pada tahun 2003, Jeff Rothschild mendirikan Mendocino Software yang tidak bertahan lama hingga akhirnya bubar pada tahun 2008.

Jeff Rothschild mulai berkerja untuk Facebook pada tahun 2005. Beliau termasuk salah satu orang yang paling lama berkerja untuk Facebook. Beliau menjadi Vice President of infrastructure software di Facebook. Dan pada 2012 memiliki saham lebih dari 18 juta saham Facebook. Jeff juga menjabat sebagai ketua dewan dari Vanderbilt University pada bulan Desember 2016, dan menyumbangkan $20 juta ke universitas tersebut.

Jeff Rothchild sempat bercerai pada tahun 1984, namun sekarang Beliau memiliki Istri beranama Marieke, yang masa kecilnya di Belanda, dan juga dikaruniai tiga anak.

Pesan Jeff Jackiel Rothschild kepada orang-orang yang ingin menjadi Sukses adalah “lakukan lah!”. Menurutnya, apapun yang engkau miliki (bakat atau kemauan) yang positif, kembangkanlah, jalankanlah, karena menurutnya tidak ada yang gagal di dunia ini. Dan menurutnya lebih baik gagal karena kau akan mendapatkan pembelajaran, dari pada kau tidak pernah melakukannya, dan tidak pernah mendapatkan apa – apa.

”Lakukanlah!, itu tidak masalah mau berhasil atau gagal, karena kau akan berhasil, kau akan mendapatkan sesuatu yang berharga dari prosesnya”-Jeff Jackiel Rothschild.


https://www.forbes.com/profile/jeff-rothschild/

Jefferey Jackiel Rothschild adalah seorang pengusaha milyarder asal amerika. Dia adalah wakil direktur, pendiri dan juga salah satu dari pemegang saham terbesar dari facebook. Ketika Jeff Rothschild bergabung dengan Facebook pada tahun 2005, dia sudah cukup tua untuk menjadi ayah Mark Zuckerberg. Dia bergabung dengan Facebokk pada usia 50 tahun. Menurut perkiraan FORBES dia adalah miliarder Facebook dengan kekayaan setidaknya $ 1,2 miliar.

FORBES juga memperkirakan bahwa Wakil Presiden Perangkat Lunak Infrastruktur Facebook ini memiliki lebih dari 18 juta saham di perusahaan jejaring sosial Menlo Park, California. Sebuah formulir keuangan yang diajukan ke Securities and Exchange Commission saat Facebook mulai dipublikasi pada bulan Mei 2012, mengungkapkan bahwa Rothschild berusia 59 tahun itu memiliki lebih dari 24 juta saham ketika perusahaan tersebut melakukan debutnya di Nasdaq.

Dikenal sebagai “J-Ro” di lingkungan Facebook, Rothschild adalah orang tertua dan seorang pengusaha berpengalaman yang bekerja di sana. Rothschild bekerja sebagai seorang insinyur di Honeywell dan Intel , dan kemudian berganti ke sebuah perusahaan konsultan seperti Locus Computing Corporation. Ia kemudian mendirikan Rothschild Software Veritas pada tahun 1988. Ia ikut mendirikan Mpath Interaktif pada tahun 1995, yang menjadi perusahaan publik pada tahun 1999. Pada tahun 1999 ia juga menjadi penasihat dan mitra usaha di perusahaan modal ventura Accel Partners .

Sebagai penasihat di Accel, Rothschild diperkenalkan ke perusahaan Facebook oleh mitra Kevin Efrusy dan Jim Breyer pada bulan Mei 2005. Pasangan ini baru saja menghasilkan investasi $ 12,2 juta ke dalam “Thefacebook” setelah berbulan-bulan bertahan.

Meskipun Zuckerberg dengan bercanda memanggilnya “perekrut yang payah,” CEO Facebook ini memahami nilai Rothschild sebagai mekanik perusahaan yang mapan dan memintanya untuk tidak pensiun. Rothschild kemudian setuju untuk mengambil posisi dua tahun untuk membantu Facebook meningkatkan backend-nya dan mengikuti pertumbuhan pengguna.

9 tahun sejak bergabung dengan Facebook, Rothschild masih memegang peran paruh waktunya di Facebook, meskipun dia menyerahkan sebagian besar tanggung jawab sehari-hari kepada Wakil Presiden Teknik Infrastruktur Jay Parikh. Dia juga masih mempertahankan perannya di Accel sebagai konsultan ventura yang sudah menginjak tahun ke 15.

''sukses hanya datang dari ambisi" -Jeff J. Rothschild

Source :
https://www.forbes.com/sites/ryanmac/2014/02/28/meet-jeff-rothschild-the-hidden-facebook-billionaire-old-enough-to-be-zuckerbergs-dad/#15e72ef655ed

Jeff Rothschild

Jeffry J. Rothschild atau Jeff Rothschild adalah seorang miliarder dan filantropis. Beliau Lahir pada tanggal 2 Januari 1955. Beliau adalah co-founder dari beberapa perusahaan seperti Accel. Beliau juga termasuk wakil presiden dibidang teknik dan merupakan salah satu shareholder dari Facebook. Jeff Rothchild sempat bercerai pada tahun 1984, namun sekarang Beliau memiliki Istri beranama Marieke, yang masa kecilnya di Belanda, dan juga dikaruniai tiga anak. Ketika bekerja di Facebook, Mark Zuckerberg (CEO Facebook) menyebutkan Jeff sebagai “perekrut yang malas”.

Jeff lulus dari Universitas seni dan sains Vanderbilt di Texas. Walaupun Beliau memiliki nama Rothschild, Beliau bukanlah termasuk keluarga Rothschild (pemilik bank).

Rothschild memulai karirnya sebagai insinyur ketika Beliau bekerja di Honeywell dan Intel. Beliau banyak belajar mengenai perangkat lunak dari bekerja dengan perusahaan tersebut.

Beliau bergabung dengan Accel pada tahun 1994 dan termasuk ke bagian development. Rothschild juga bekerja sebagai kepala petugas teknologi di perusahaan Mendocino Software. Beliau sangat aktif di berbagai bidang seperti manajemen penyimpanan, sistem perangkat lunak, dan jejaring sejak tahun 1979. Pada tahun 1995, Beliau mendirikan Mpath Interactive (sekarang HearMe), sebuah perusahaan yang menyediakan jasa gaming dan komunitas secara gratis. Beliau disana bekerja sebai wakil kepala dibidang teknik. Game yang dapat dimainkan adalah Command & Conquer, Quake, bahkan Spades.

Setelah Rothschild kembali ke A.S., Beliau mendirikan Veritas Software Corp. Beliau bertanggung jawab untuk strategi produk, penjualan dan pemasaran. Veritas adalah perusahaan yang berbasis di Amerika yang menyediakan perangkat lunak untuk memanajemen penyimpanan, seperti Journaling File System, VxFS, dan VCS. Pada tahun 2004 Veritas bergabung dengan perusahaan Symantec, namun berpisah kembali pada tahun 2015 ketika Symantec ingin berfokus ke bidang keamanan.

Rothschild menciptakan sebuah konsultasi yang berfokus pada sistem penyimpanan jaringan dan mengembangkan sejumlah produk jaringan penyimpanan yang sukses, termasuk redirector DOS untuk PC-NFS, yang dilisensikan ke Sun Microsystems.

"Kerja cepat dan jangan takut untuk membuat beberapa kesalahan" - Jeff Rothschild

Referensi:

http://www.bloomberg.com/research/stocks/private/person.asp?personId=1182032&privcapId=18561&previousCapId=244285612&previousTitle=Interana,%20Inc.
https://en.wikipedia.org/wiki/Jeffrey_J._Rothschild

Jeff Rothschild mejabat sebagai wakil presiden direktur di Signal Securities,Inc. dan bertanggung jawab sebagai penasihat perencanaan keuangan serta implementasi dari semua produk mereka untuk para konsumen sebagai tujuan utama. Rothschild sudah berdampingan dengan segala pelayanan finansial sejak 1979 dan menjadi anggota Signal pada tahun 2000. Sebelum menjadi anggota Signal,Rothschild sempat bekerja di Sagemark Consulting. Rosthchild memperoleh gelar sarjana sebagai

Ketika Jeff Rothschild bergabung dengan Facebook pada 2005,usianya sudah cukup tua untuk menjadi ayah Mark Zuckerberg. Pada usia ke 50,Entrepreneur berpengalaman yang telah mendirikan dua perusahaan besar ini terlihat asing,khususnya dengan baju khakisnya yang berkontribusi dalam penampilannya untuk menyembunyikan usianya.

Pada usia 50, Rothschild yang merupakan entreperenuer telah melahirkan dua perusahaan sukses resmi berkantor di Facebook. Sembilan tahun kemudian, dia melapor ke Zuckerberg, jika dirinya telah meninggalkan dua perusahaannya tersebut.

Forbes memperkirakan jika Rothschild yang menjabat Vice President Infrastructure Softwere Facebook memiliki lebih dari 18 juta lembar saham Facebook. Demikian dilansir dari Forbes, Selasa (4/3).

Hal tersebut terungkap dalam dokumen yang diserahkan Facebook kepada Securities and Exchange Commission (SEC) saat perusahaan ini go public pada Mei 2012. Dokumen tersebut menyatakan pria berusia 59 tahun ini memiliki lebih dari 24 juta lembar saham Facebook.

Pria yang akrab disapa J-Ro ini memang memulai karier di Facebook di usia yang tidak muda. Tapi, dia memang memiliki segudang pengalaman. Dia pernah mendirikan Verita Softwere pada tahun 1988, yang kemudian pada tahun 2005 merger dengan Symantec.

Lalu pada tahun 1995, dia mendirikan perusahaan game, Mpath Interactive. Perusahaan ini bahkan telah IPO pada April 1999. Zuckerberg sendiri masih berusia empat tahun saat Rothschild memulai Veritas.

In order to finalize the new world order process we need Exterminate 90% of the global population. This will resolve the problem of human overpopulation,as well as put an end to civil disobedience. We will then proceed to automize industry and create a globalized feudalist system in the name of saving our planet” –Jeff Rothschild-

Sumber :
http://www.bloomberg.com/research/stocks/private/person.asp?personId=84287639&privcapId=58903723
https://www.forbes.com/sites/ryanmac/2014/02/28/meet-jeff-rothschild-the-hidden-facebook-billionaire-old-enough-to-be-zuckerbergs-dad/#4e5f5c4155ed
https://en.wikipedia.org/wiki/Jeffrey_J._Rothschild