Jatah Kegagalan

Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu saat muda.

Tidak ada orang yang langsung sukses dan berhasil dalam hidupnya. Setiap orang pasti mengalami kegagalannya. Bahkan pendiri Microsoft sekalipun sempat melewati fase kegagalan sebelum menjadi milyader seperti sekarang.

Seperti motto sukses di atas, tidak masalah terus menghadapi kegagalan itu selama kamu masih muda. Gunakan masa-masa kegagalan itu sebagai pembelajaraan, untuk mendapatkan kesuksesan lebih besar di masa mendatang.

Sumber:

Kita dapat mengambil contoh dari mahasiswa. Kalau ada 100 kemungkinan sementara kesuksesan adalah satu kemungkinan di antara 100 tersebut, maka tidak mungkin kita tidak menemukannya. Dengan menghabiskan 99 kemungkinan gagal sewaktu kuliah, maka tersisa satu kemungkinan sukses yang menunggu. Maka habiskan saja jatah gagalmu mumpung masih kuliah.

Kuliah adalah tempat belajar. Selama belajar, segala bentuk kegagalan akan diterima. Manfaatkanlah perkuliahan sebagai sebuah laboratorium untuk terus bereksperimen. Dengan rajin bereksperimen sewaktu kuliah, kamu bakal menemukan formula yang pas untuk dipakai saat lulus.