Jarang Berhubungan Intim Setelah Melahirkan? Yuk Ikuti 5 Tips Ini | V-Care001

Apakah Anda Jarang Berhubungan Intim Setelah Melahirkan? Ikuti 5 Cara Ini | V-Care001

V-Care001 - Memiliki anak tentu menjadi hal yang membahagiakan bagi orang tua. Berbagai pengalaman baru akan dialami mulai dari kehamilan dan persalinan hingga tumbuh kembang anak sehari-hari.

Tak hanya itu, banyaknya perubahan peran sebagai ibu dan tanggung jawab menjadi orang tua terkadang membuat pasangan lelah dan jarang berhubungan seks.

Banyak cerita beredar, setelah Wanita melahirkan 3 anak, hubungan intim dengan suami menjadi jarang. Tidak seintens awal menikah. Apakah Anda salah satunya?

Logo V-Care001

V-Care001 menjadi solusi permasalahan tersebut. V-Care001 siap masuk ke pasar Indonesia, membantu meningkatkan indeks kebahagiaan pasangan Indonesia sebesar 9,7%.

Tahukah Anda bahwa hubungan intim dengan pasangan Anda dapat meningkatkan keharmonisan di rumah? Tidak hanya itu, ikatan emosional antara orang tua juga meningkat, yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Jangan sampai perubahan mempengaruhi kualitas hubungan dekat. Berikut beberapa cara ibu bisa menjalin keintiman yang baik dengan pasangannya:

1. Berkomunikasi dengan baik

Tentu banyak ibu bertanya kapan waktu terbaik untuk berhubungan seks setelah melahirkan. Pastikan pendarahan telah berhenti setelah melahirkan dan ibu siap untuk berhubungan seks.

Perubahan hormon juga dapat menyebabkan kekeringan pada vagina. Anda harus memberi tahu pasangan Anda tentang kondisi ini sampai kondisi ibu benar-benar pulih.

2. Membuat jadwal bersama

Merencanakan seks terdengar begitu sulit. Namun, kebiasaan ini dapat membantu Anda jika Anda merasa sulit untuk berhubungan seks secara otomatis. Tidak ada salahnya mengatur jadwal setiap minggu. Persiapkan diri Anda untuk suasana yang menyenangkan.

3. Cobalah jalan-jalan dengan pasangan Anda

Banyaknya pekerjaan rumah dan tanggung jawab sering membuat ibu dan pasangan kelelahan. Tidak ada salahnya untuk pergi sendiri dan bersenang-senang bersama pasangan di hotel.

Pasangan biasanya menikmati aktivitas intim saat berada di ruang baru. Selain meningkatkan keintiman, kegiatan ini juga dapat membantu orang tua mengatasi stres.

4. Lakukan saat anak sedang tidur

Jangan khawatir, ibu dan pasangan bisa berhubungan seks di siang hari atau di malam hari saat anak sedang tidur. Gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas keintiman dan ikatan emosional dalam pernikahan Anda.

5. Variasi dalam hubungan intim

Tidak hanya kelelahan, terkadang kebosanan menjadi alasan untuk tidak melakukan hubungan seks. Kami merekomendasikan variasi keintiman untuk membuat kegiatan ini lebih menarik.

Ibu dan pasangan dapat menemukan posisi yang nyaman dan baru saat berhubungan seks. Tidak hanya itu, jika Anda biasanya berhubungan seks di malam hari, cobalah di pagi hari untuk mengubah suasana.

Berikut adalah beberapa cara di mana kualitas hubungan intim antara orang tua dapat ditingkatkan setelah kelahiran anak. Tidak hanya meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan, tetapi Anda bisa merasakan berbagai manfaat berhubungan seks dengan pasangan secara rutin.

Berhubungan seks secara teratur seminggu sekali sebenarnya dapat meningkatkan kebahagiaan di antara pasangan, meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas tidur.

Tidak hanya secara psikologis, kualitas hubungan intim yang baik juga dapat mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Seks dapat menghilangkan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang dirasakan seseorang.

Selain itu, kegiatan ini dinilai bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis penyakit kronis, karena dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Mau baca artikel hubungan lainnya? Yuk simak di vimeldaily.my.id dan nantikan giveaway produk perawatan wanita di Instagram @vimeldaily ***

1 Like