Janganlah Berhenti

https://drive.google.com/file/d/15w0kZMWpN9WqBdre-iDQsD-dhRKP1iV4/view?usp=drivesdk (audio)

Berlarilah meraih mimpimu. Berlarilah, dan jangan berhenti ! Tak apa jika kau merasa lelah dan ingin beristrirahat, tetapi janganlah berhenti. Karena kamu belum mencapai kesuksesanmu.

Bermimpi itu memang gampang, tetapi untuk meraih mimpi itu yang cukup sulit. Mimpimu layak diperjuangkan. Meski lelah dan harus berdarah-darah, jangan menyerah sebelum berhasil mendapatkan. Jangan pernah bermimpi dan berfikir untuk menyerah dengan kegagalan dan keterbatasan yang kamu miliki .

Makna dari quote ini adalah Disetiap langkah kita untuk meraih mimpi pasti ada rasa capek, rasa jenuh, rasa kecewa dan berbagai rasa yang lainnya. Tetapi, jangan hanya karna rasa capek, rasa jenuh, rasa kecewa dan berbagai rasa lainnya membuat kita berhenti, berhenti untuk memperjuangkan mimpi kita.

Mimpi kita tidak bisa diraih dengan gampang, contohnya dengan membalikkan telapak tangan. Mimpi kita diibaratkan dengan kita mengejar seseorang, yang semakin di kejar maka dia semakin sulit untuk digapai. Artinya, saat kita mengejar mimpi kita, akan selalu ada halangan dan rintangan yang membuat kita sulit untuk menggapainya. Tapi, kita tidak boleh menyerah begitu saja.

Jika kita menyukai seseorang berarti kita akan mengejarnya bukan? Tidak akan menyerah sebelum kita mendapatinya. Apalagi jika kita sudah tahu bahwa dia juga menyukai kita, tetapi sedang berusaha untuk membuat kita lebih giat lagi untuk mengejarnya. Nah, mimpi kita juga harus kita kejar seperti seseorang itu, jangan berhenti hanya karna sebuah rasa jenuh maupun rasa capek yang bisa kita redamkan beberapa hari saja. Istirahat boleh, tapi jangan berhenti.

Tekadmu harus kuat, untuk terus berjuang. Ingatlah, bahwa orang orang diluar sana ingin berada di posisimu saat ini. Jadi, jangan sia siakan posisimu sekarang hanya karna sebuah hal sepele tentang rasa. Rasa itu bisa kamu hilangkan jika kamu tetap giat untuk mengejar mimpimu.

Meraih mimpi juga bisa kita ibaratkan saat kamu sedang mendaki gunung. Kamu tetap mendaki naik, biarpun ada rintangan yang tidak kamu ketahui didepan sana, tetapi kamu ingin tetap naik dan mencapai puncak gunung tersebut. Agar kamu bisa melihat keindahannya dari atas. Disaat kamu mendaki gunung, pasti ada batu-batuan bahkan mungkin ada tanah yang licin, yang membuat kamu kesusahan untuk mencapai puncak gunung tersebut, benarkan? Tetapi, apa saat mendapati batu-batuan dan tanah yang licin itu kamu berhenti? Dan tidak naik lagi ke atas? Tidak kan, kamu terus naik tanpa memperdulikan batu-batuan dan tanah yang licin tersebut.

Kenapa? Karna kamu ingin melihat sesuatu yang indah diatas sana, contohnya sunrise maupun sunset dari puncak gunung. Artinya, saat kamu mengejar mimpimu kamu tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, tetapi kamu tetap berusaha untuk meraihnya agar kamu dapat melihat masa depanmu yang cerah. Kamu tidak takut akan apapun yang terjadi di depan, kamu terus berjalan maju biarpun berbagai rintangan menerpamu.

Kamu tidak dengan gampangnya menyerah begitu saja, kamu terus berusaha untuk bisa melihat sesuatu yang indah di depan sana. Biarpun sulit untuk kau raih, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus kau raih. Saat sampai di puncak gunung kamu pasti akan tersenyum dan memandang takjub keindahan yang kamu lihat dari atas. Rasa bahagiamu saat bisa naik ke puncak gunung akan kalah dengan rasa bahagiamu saat bisa meraih sebuah mimpi yang sudah kamu idam-idamkan. Maka dari itu, jangan kamu berhenti hanya karna sebuah rintangan yang masih bisa untuk kamu lewati. Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian“ Jadi, kamu akan mendapatkan banyak rintangan dahulu, baru kamu akan mendapatkan kesuksesan. Untuk menuju ke puncak gunung memang tidaklah gampang, tetapi dengan usaha dan kepercayaan dirimu, kamu pasti bisa sampai ke puncak gunung. Jangan menyerah untuk melihat kedepan dan berjalan menuju kesuskesanmu yang sedang menunggumu ya.

Mungkin akan banyak sekali orang-orang yang ingin menjatuhkanmu, tetapi jangan dengarkan apa yang mereka katakan tentangmu. Tentang mimpi-mimpimu. Tidak ada kata gagal dalam meraih cita cita, kamu hanya perlu bermimpi, percaya dan terus berusaha untuk bisa mewujudkan apa yang kamu cita citakan. Dan setelah itu, bisa kamu perlihatkan kepada mereka yang merendahkan mu, membullymu, dan yang ingin menjatuhkanmu.

Apa yang kamu inginkan bisa datang dengan berbagai cara. Jangan menutup mata, tapi manfaatkan setiap kesempatan yang datang sebaik-baiknya!. Jika ingin meraih sesuatu, jangan pernah berhenti sebelum berhasil. Untuk bisa berhasil, Anda harus mengerahkan segala kemampuan yang Anda miliki. Jika kita memiliki mimpi, pastikan kita melakukan yang terbaik sehingga kegagalan tidak akan membuat kita menyesal atau merasa bersalah.

Tidak semua rencana yang ideal menghasilkan hasil maksimal. Ada begitu banyak kendala dan halangan yang mungkin dialami dan tidak terhindarkan. Meskipun begitu, masalah bukanlah sesuatu yang harus dhindari, melainkan harus Anda hadapi dengan komitmen dan konsistensi. Kamu berjuang sejauh ini bukan untuk berhenti di tengah jalan kan? Disaat kamu berjuang, jangan ingat orang orang yang mengecewakanmu tetapi ingatlah orang-orang yang kamu sayangi dan yang menyayangimu, mereka menunggu kesuksesanmu. Jangan mengecewakan mereka. Kamu pasti bisa menuju kesuksesanmu.

Tetap semangat, dan jangan menyerah.

1 Like