Jangan Pernah Lakukan Hal Berikut Saat Liburan Ke Luar Negeri!

Semua orang tentunya menantikan waktu libur untuk beristirahat sejenak dari aktivitasnya. Tidak jarang juga yang menghabiskan liburannya dengan berkunjung ke luar negeri. Namun, tak jarang pula para wisatawan yang berkunjung ke suatu negara sama sekali belum mengetahui dan peraturan dari negara yang dikunjunginya.

Banyak sekali negara yang memiliki peraturannya tersendiri untuk para penduduk maupun para wisatawan yang datang. Budaya yang ada di suatu negara merupakan salah satu hal yang wajib dan harus ditaati jika kamu mendatangi negara tersebut terutama jika kamu sudah mengetahui budayanya.

Hal ini yaitu Jangan Merokok Sembarangan. Ingat! Kamu sedang berada di negara orang lain dan tentunya peraturan setiap negara selalu berbeda-beda. Kamu tidak bisa dengan bebas merokok sembarangan di luar negeri, karena banyak sekali negara yang melarang penduduk setempat maupun para turis untuk merokok di tempat umum. Jika kamu ingin merokok, silakan mencari tempat khusus yang telah disediakan.

1 Like

Hal yang harus dihindari seperti Tidak Mengetahui Bahasa Lokal. Jika kamu ingin berkunjung ke suatu negara, alangkah baiknya kalau kamu mengetahui bahasa nasional atau bahasa lokal yang digunakan di negara tersebut terlebih dahulu. Hal ini akan membantu kamu dalam berkomunikasi dengan penduduk setempat atau membaca berbagai petunjuk dan papan informasi yang ada di negara tersebut. Nggak mau kan liburan kamu terganggu hanya karena kamu tidak memahami dan mengerti bahasa lokal dari tempat kamu berlibur nanti? Tidak hanya itu, bahasa lokal juga sangat penting dan kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan karena kamu memahami bahasa sekitar. Minimal, kamu harus mengetahui beberapa kosakata yang sering dipergunakan masyarakat sekitar untuk berkomunikasi sehari-hari.

Dilarang Mengotori dan Mencoret-coret. Tidak jarang pula ada wisatawan yang dengan sengaja meninggalkan ‘kenang-kenangan’ alias coretan hasil karyanya di tembok, batu, atau fasiltas publik lainnya yang ada di negara yang dikunjunginya. Tidak hanya di negeri orang, kamu juga nggak boleh melakukan hal tersebut di negara kamu sendiri. Alangkah baiknya kalau kamu membawa kertas dan menuliskannya di atas kertas dengan pulpen, tapi jangan lupa untuk membuang sampahnya di tempat yang telah disediakan, ya.