Jalan Kesuksesan

jalan kesuksesan

Quotes:

“Jalan Kesuksesan”

Gapailah semua mimpimu seperti angin
yang selalu berhembus tanpa memperlihatkan wujudnya.
Tetapi ia sungguh terasa keberadaanya yang bisa bermanfaat
bagi seluruh alam dan gapailah mimpimu bukan hanya sebuah
angan-angan tetapi dengan pemikiran, usaha, dan mengikuti
irama hati.
“Siti Nurhayati Farida”

Makna dari quote saya yaitu jika kita mempunyai tekad yang kuat untuk menggapai sebuah mimpi atau cita-cita maka haruslah kita jalani dengan usaha karena jika kita menginginkan sesuatu tanpa suatu usaha maka itu akan sia-sia, tetapi janganlah kita dalam menggapai mimpi tersebut menjadikan kita angkuh atau sombong dari apa yang kita capai tetapi jadilah seperti angin, maksudnya kita tidak harus memperlihatkan kepada seluruh manusia bagaimana perihnya mencapai mimpi tersebut tetapi jadilah orang yang berpengaruh kepada semua manusia dan perlihatkan bagaimana energi atau pengaruh kita saat sudah mencapai mimpi tersebut dan buktikan kepada dunia bahwa kita bisa menggapai mimpi tanpa harus pamrih atau menunjukkan kepada orang lain bagaimana perihnya dan pengorbanan kita dalam mencapai mimpi tersebut. Maka jadikanlah hidup kita sebagai filosipi angin yaitu mempunyai energi yang tersembunyi dan tidak kasat mata, sebagai penyejuk alam dan kehidupan kita yang mempunyai banyak makna, dan selalu mengikuti irama hati.

Selain itu janganlah kalian hanya mempunyai sebuah pengharapan tanpa adanya usaha, karena itu akan membuat kita hanya sia-sia dan hanya membuang waktu dalam hidup kita yang berharga. Dalam menggapai mimpipun kita harus berani dalam menghadapi kegagalan karena kita bisa belajar lebih dari kegagalan tersebut dan jangan pernah menyerah ketika kita masih ada peluang atau mampu berusaha lagi menggapai mimpi. Karena tidak ada kata menyerah bagi orang yang menginginkan kesuksesan. Walaupun dalam menghadapi rintangan tersebut kita harus mengorbankan sebagian waktu kita atau seluruh waktu kita untuk menggapai mimpi tersebut seperti belajar dengan giat ataupun menekuni hobi yang kita suka sesuai bagaimana mimpi kita. Janganlah kita hanya menginginkan sebuah kemudahan dalam mencapai mimpi karena tidak ada didunia ini yang bisa didapat tanpa adanya usaha. Kita bisa belajar dari angin yaitu untuk tidak mudah meremehkan hal kecil seperti angin. Karena dibalik hal kecil pun, tersimpan potensi yang cukup besar untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat.

Adapun makna dari filosopi angin tersendiri seperti jangan meremehkan hal sekecil apapun walaupun memang belum bisa dibagikan ilmunya kepada dunia, walaupun hal sekecil biji jarrohpun bisa berpengaruh besar terhadap dunia bila kita terus menekuninya. Bila kita mempunyai sebuah potensi kita harus mampu membuat orang lain merasa nyaman. Karena manusia juga harus bisa menciptakan kesejukkan dan kenyamanan untuk kehidupanya. Juga, untuk kehidupan sekitarnya. Bila kita belum mampu untuk menciptakan kesejukan,kedamaian ataupun merubah dunia ini seminimal mungkin kita jangan membawa kerusakan untuk dunia yang kita cinta atau untuk perantara menggapai mimpi kita. Bila mimpi kita belum tercapai janganlah ubah mimpinya atau tujuanya tetapi ubahlah bagaimana caranya kita bisa menggapai mimpi itu lebih dari apa yang sudah kita lakukan dan dapatkan usaha yang lebih keras untuk menggapai mimpi tersebut atau yang bisa kita sebut dengan mengubah strategi atau usaha. Maka jika kita menginginkan sesuatu haruslah kita mengejarnya seperti dua buah roda yang berada di sepedah roda belakang akan terus mengikuit siroda depan karena roda depanlah yang akan menuntun roda belakang untuk mencapai tujuan tersebut sebagaimana halnya kita meraih mimpi kita harus mengikuti jalan orang-orang yang sudah sukses dengan cara kita bisa menanyakan pengalamanya selama ia berjuang maka kitapun pasti akan mengikuti seseorang yang sudah sukses itu sebagaimana saya saya sudah jelaskan.

Janganlah kitapun bermalas malasan karena kesuksesan pula tidak akan datang kepada orang yang bermalas malasan. Dalam menggapai kesuksesanpun janganlah kita minder karena sebuah keterbatasan fisik, karena keterbatasan fisik bukan penghalang dari segalanya ataupun bukan penghalang untuk meraih mimpi kita, maka janganlah pernah takut untuk bermimpi setinggi langit dan menggapainya. Janganpula kita menggapai mimpi tersebut hanya untuk mendapatkan sebuah pujian dari oranglain. Oleh karena itu hiduplah sesuai bagaimana bisanya kemampuan kita jangan memanjakan nafsu hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Mungkin kita bisa memaksakan kemampuan kita tetapi tidak akan berujung maksimal hanya karna dengan tujuan untuk mendapatkan pujian orang lain maka belajarlah dengan tulus tidak ada paksaan karena ilmu adalah sebuah cahaya. Cahaya itu akan datang kepada orang yang tulus dan ikhlas menerima cahaya tersebut tanpa pamrih.

Jika kita mampu menggapai mimpi tersebut dan dapat dikenal oleh dunia, itu dikarenakan perjuangan pahit kita saat menggapai sebuah mimpi tersebut dan dibentuk dari banyak hal yang sulit dan menyakitkan. Maka berikan yang terbaik kepada dunia apapun yang bisa kita lakukan demi mengubah keadaan menjadi lebih baik. Kita tidak harus sempurna dalam memberikan yang terbaik kepada dunia, karena semua orang punya perbedaan atau potensi yang berbeda, karena itulah yang menjadikan kita istimewa. Hiduppun dapat memberikan banyak kegiatan positif kepada kita bila kita dapat memilih apa yang lebih baik untuk menggapai mimpi kita dan pandai menerima keadaan.

Pasti kita mempunyai tujuan tersendiri untuk mencapai mimpi tersebut, misalnya untuk keberlangsungan masa depan. Orang yang memiliki masa depan itu hanya untuk orang yang percaya, mampu, dan tekun menjalaninya untuk mimpinya. Dalam menjalani mimpi tersebut gapailah sepenuh hati untuk mewujudkanya. Mungkin banyak orang yang bertanya “Mengapa orang yang sukses menggapai mimpinya dengan susah payah harus manyalurkan kepada orang lain dengan cuma-cuma alias gratis?’saya beritahu jawabanya karena mereka melakukan hal yang seperti itu akan membuat orang bisa menyalurkan juga ilmunya kepada banyak orang. Coba bayangkan hanya seorang yang menyalurkan ilmunya kepada orang banyak akan berpengaruh besar kepada dunia ini dan akan terus disalurkan sampai akhir zaman ini mungkin. Karena konsep tuhan itu lebih baik dari konsep manusia. Maka janganlah kita merasa tidak rela atau tidak ikhlas menyalurkan sebuah ilmu karena tuhan sudah menyiapkan konsep yang terbaik untuk kehidupan kita maupun untuk keberlangsungan masa depan kita.

Jika kita sudah pasti ingin mewujudkan mimpi tersebut maka tekunilah baik baik secara telaten. Janganlah sebuah mimpi hanya dijadikan sebuah angan-angan saja karena itu hanyalah percuma karena mimpi itu bukan sekedar di pikirkan atau kita hanya menghayal menginginkan segalanya, tetapi mimpi itu adalah jalan dimana kita akan menuju masa depan yang lebih indah di sekian hari ataupun disekian waktu. Mungkin juga mimpi itu akan menjadi sebuah kenyataan bila kita melakukanya dengan pemikiran masa depan kita memikirkan apa yang akan terjadi dimasa depan bukan hanya memikirkan apa yang terjadi sekarang. Karena perubahan bisa terjadi dengan cepat tanpa kita sadari. Kita juga dalam menggapai mimpi harus dengan usaha karena usaha yang sempurna akan menghasilkan sesuatu atau perubahan yang sempurna juga. Pada saat menggapai mimpi tersebut ikutilah irama hati kita yang positif sebagai mana quotes yang sudah saya buat karena jika kita mengikuti irama hati seperti angin mengikuti arah berhembusnya maka kita tidak akan salah dalam menentukan bagaimana cara kita dalam meraih mimpi tersebut. Seperti itulah kesimpulan dan makna yang dibuat dalam quotes saya.

#BerjuangMeraihMimpi #LombaCiptaQuotes2.0 #dictiocommunity

132 Likes