Jadilah Orang Sukses yang Santun

Jaga pandanganmu untuk tetap menatap bintang, sedangkan kakimu berada di tanah

Kata kata motivasi diri dari mantan presiden USA ini mengajarkan kita untuk tetap rendah hati tanpa rendah diri. Kita harus memiliki target dalam hidup, dan usahakan itu adalah hal yang hebat.

Apabila sudah berhasil meraihnya, jangan sampai keberhasilan itu membuat diri jadi sombong. Karena menurut beberapa kata kata motivasi islami, kesombongan adalah awal dari kehancuran suatu kaum.

Sumber:

Kalau rendah hati adalah ciri hati yang sehat, karena dia berhasil mengendalikan dirinya untuk tidak sombong, karena itu penyakit hati.

Rendah diri adalah penyakit, namanya minder… orang yang rendah diri itu dia kufur nikmat, bahasa kasarnya. Karena dia lebih melihat kekurangan yang ada pada dirinya dari pada nikmat Allah yang melimpah.

Misalkan tangan agak bengkok sebelah, padahal sekujur tubuh sehat, akal sehat… tetapi dia sibuk saja melihat dan memikirkan jempolnya yang bengkok, sehingga dia malu kemana-mana hanya karena sebuah jempol. Dia tidak mensyukuri nikmat yang besar hanya karena sesuatu yang dianggap musibah.

Padahal bisa jadi tangan yang bengkok itu perlindungan dari Allah supaya dia lebih dekat dan memohon kepada Allah, atau bisa jadi Allah memberikan cacat karena Allah akan memberikan pahala besar kesabaran dan Allah menjadikan kekurangan cacatnya itu untuk menggerakan orang-orang yang sehat.