Itip yuk manfaat social media untuk bisnis

Social media sekarang telah mmeiliki peran penting dalam strategi pemasaran bagi bisnis kecil maupun besar. Kini berbagai informasi kepada pengunjung atau follower bukan satu-satunya keuntungan menggunakan social media bagi sebuah bisnis. Banyak UKM diseluruh dunia telah menemukan cara bagaimana social media dapat memberikan kontribusi kesuksesan dan perkembangan pada segala aspek. Bertambahnya jenis social media yang semakin bervariasi. Mulai dari social media personal, blog, dll juga berturut mendukung berkembangnya perjalanan bisnis tersebut.

Untuk anda yang ingin membuka usaha UKM yang sukses anda juga bisa lho berbisnis Produk umkm jember dan jugajual produk online jember lho. Ini juga peluang besar bagi anda yang ingin sukses dalam bisnis ini.

Berikut ini adalah kuntungan social media bagi bisnis:

Cara mudah untuk mencari tahu lebih banyak mengenai pelanggan anda

Salah satu kunci sukses bagi seluruh bisnis dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Social media membuat proses pengenalan ini menjadi lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan perangkat pendukung yang ada kini anada bisa mengetahui dengna terperinci mengenai siapa saja konsumen anda, Bahasa yang mereka gunakan, rentang usia, bahkan jenis kelamin dari social. Informasi ini dapat membantu proses branding dan promosi kepada target konsumen yang tepat. Manfaatkan juga trend usia pengguna pada masing-masing social media, sebagai acuan anda dalam memilih chanel promosi. Dengan target konsumen yang tepat diharapakan memberikan keuntugan lebih dari investasi yang telah dilakukan.

Membantu pencarian target konsumen lebih efektif

Social media seperti facebook dna twiter memiliki perangkat pendukung yang membnatu anda untuk menyajikan informasi yang sesuai bagi konsumen. contohnya jika anda memiliki bisnis perjalanan wisata dan ingin melakuka promosi melalui Instagram, postingan foto anda bisa dilengkapi dengan fitur location atau hastag.

Membantu menemukan konsumen baru dan memperluas target pasar

Social media seperti Instagram membantu bisnis kecil untuk menemukan konsumen dan mencari konsumen yang potensi. Jika anda ingin mencari konsumen dnegan lokasi yang berdekatan dengan anda, pencariann berdasarkan lokasi terdekat bisa dilakukan dengan Instagram. Selanjutnya anda akan menemukan calon konsumen yang bisa dihubungi sehubungan dengan pomosi bisnis anda. Anda bisa menggunakan fitur location agar mudah ditemukan calon konsumen yang dekat dengan lokasi bisnis anda.

Memudahkan dalam memberikan feedback secara langsung

Sosial media untuk memberikan anda akses kepada feedback positif negative dari konsumen, yang merupakan informasi berharga dari sudut pandang konsumen. Contohnya jika anda meluncurkan produk baru dan dibagikan melalui social media, maka secara instan anda bisa langsung mengetahui pendapat konsumen. Dengan adanya fanpage pada facebook misalnya, konsumen bisa langsung memberikan saran/pertanyaan pad akolom komentar atau mengirim pesan mengenai produk/layanan anda.

Bagikan informasi lebih cepat dengan social media

Sebelumnya proses pemasaran mengalami kendala untuk menyajikan informasi kepada konsumen dalam waktu yang singkat. Kini dengan adanya social media, penyampaian informasi kepada konsumen menjadi lebih mudah dan cept. Saat anda menggunakan social media untuk bisnis, khususnya untuk membagikan informasi mengenai bisnis anda cukup klik tombol share pada setiap social media yang digunakan.

Membantu konsumen menjangkau bisnis anda

Social media mampu menjangkau siapapun yang menggunakannya, terlepas apakah itu calon konsumen ataupun bisnis lain yang membutuhkan jasa atau prosuk bisnis anda. Mereka dapat memanfaatkan social media dalam melakukan pencarian produk atau jasa yang mereka butuhan. Kini pengguna smartpone semakin meningkat bersamaan juga dengan akses ke social media, alasannya sederhana yakni karena lebih praktis.

Meningkatkan brand awereness dan promosi dengan biaya yang minim

Terakhir, social media membantu bisnis anda untuk meningkatkan brand awereness dengan biaya yang bisa dibilang hampir tidak ada. Biaya yang sangat diperlukan untuk hal ini adalah waktu. Pasalnya membnangun brand dengan social media setidaknya membutuhkan tenaga, proses dan waktu yang singkat. Meskipun tanpa biya, yang dimaksud disini adalah ketika anda benar-benar melakukan promosi di social media tanpa menggunakan iklan.

Minat? Yuk langsung hubungi nomor 0877 7530 9776 (Fegi Ayu Merina) terima kasih.