It Is Not About The Package

pck

Apakah anda sering mencoba berbagai hal yang berbeda dengan harapan dapat terlihat lebih baik ataupun merasa lebih baik tentang diri anda?
Sebagai contoh, mungkin ada menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk krim, make up, pakaian ataupun perhiasan.

Bukanlah sebuah hal yang buruk bila ingin terlihat lebih baik karena tentu saja dengan begitu dapat membuat diri kita merasa jauh lebih baik mengenai keadaan diri kita, tapi apa yang coba saya terangkan disini adalah bahwa bukanlah tentang kulit luarnya tetapi tentang apa yang tersimpan di dalamnya.

Coba anda bayangkan menerima sebuah kado dengan kertas kado yang cantik dan terbungkus begitu rapi akan tetapi di dalamnya ternyata kosong. Tidak peduli seberapa menariknya suatu paket, tapi apa yang terpenting adalah yang terdapat di dalamnya.

Anda mungkin salah seorang yang memiliki kelebihan berat badan (sebagai contoh) dan telah kehilangan harapan untuk mendapatkan apa yang selalu anda inginkan, tapi inilah saatnya untuk anda mencoba bercermin dan melihat jauh ke dalam diri anda, dan yakinlah bahwa diri anda adalah special dan begitu berharga.

Janganlah pernah membiarkan diri anda menjadi budak atas sebuah rasa takut, yakinlah bahwa kita jauh lebih kuat dan tentu saja dapat mengatasi segala ketakutan-ketakutan itu. Hidupkanlah mimpi anda dan berusahalah untuk mewujudkannya.

Karena tak selamanya ini tentang ‘PENAMPILAN’ tapi lebih kepada ‘ISI’ yang kita punya di dalamnya.

Apa pesan moral dari kisah tersebut?

SUMBER :

Jangan sampai kamu beranggapan bahwa orang yang penampilannya biasa saja maka pencapaiannya juga biasa saja. Banyak sekali mereka yang berhasil di luar sana yang memiliki penampilan sederhana, sementara banyak juga mereka yang menarik secara fisik tetapi tidak memiliki pencapaian mengagumkan dalam hidupnya.

“Tampak luar tidak selalu sama dengan tampak dalam”

Penampilan fisik tidak bisa dijadikan tolok ukur kecerdasan dan keahlian seseorang.