Istana kepresidenan Jakarta

Istana Presiden Jakarta memiliki cerita misteri,yang pernah dialami oleh putri mendiang Gus Dur. Ia bercerita bahwa sering sekali mendengar suara-suara aneh di dalam istana. TV yang dalam keadaan mati pun bisa tiba-tiba menyala dengan sendirinya. Selain itu, pada masa SBY ketika meja marmer tempat rapat tiba-tiba berantakan sendiri meskipun tidak ada angin kencang. Bagaimana menurut kalian?

ya menurut beberapa sumber juga menceritakan, di wilayah sayap kiri Istana Negara, dekat kantor staf kepresidenan sering terdengar suara musik tanpa wujud. Suara musik itu tepatnya berada di kamar mandi, di depan dapur Istana.

Kejadian paling mengejutkan adalah soal meja marmer yang tiba-tiba pecah berkeping-keping ketika dipindahkan oleh Paspamres. Padahal marmer tersebut mestinya semakin kuat seiring makin tua.

Meja marmer tersebut pecah berantakan sesaat setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani dokumen pengangkatan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk bidang HAM menggantikan Jimly Assidiqie. Peristiwa ini membuat Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono kaget. Begitu juga para tamu dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang hadir dalam acara tersebut.