Investasi Seperti Apa yang Cocok Untuk Kita Anak Muda? Harus Kemana Uang Kita?

Jika uang kita yang banyak didiamkan begitu saja di bank, uang tersebut akan mengalami deapresiasi, atau kehilangan nilai, karena inflasi setiap tahun.

Oleh karena itu uang tidak boleh diam, harus diinvestasikan, jika dibiarkan diam uangnya akan menguap dengan sendirinya.

Namun, untuk kita anak muda, investasi kemana? Kita belum memiliki pendapatan cukup banyak untuk investasi seperti beli rumah, deposito, atau asuransi jiwa. Kita juga belum memiliki kesiapan untuk bertanggung jawab menangung resiko besar.

Dari semua masalah ini, Investasi seperti apa yang cocok untuk kita anak muda?

Menurut saya di investasikan ke dalam bentuk fisik seperti yang sudah disampaikan, rumah ataupun emas, karena cukup aman dan resiko rendah. Sehingga cocok bagi seorang investor pemula.

Karena masih muda, tentunya masih semangat mengerjakan pekerjaan lain dan masih banyak peluang yang bisa didapat, tidak menjadikan investasi merupakan kegiatan utama dalam pencaharian uang.

Investasi saat ini bisa dilakukan dengan mudah di berbagai aplikasi . Seperti bibit, bahkan aplikasi gojek, tokopedia, dll. Dari berbagai aplikasi tersebut kita bisa melakukan investasi dari angka yang cukup rendah, dimulai dari 20.000 rupiah.

Kalau ditanya investasi apa yang cocok, coba cek di aplikasi bibit. Ketika pertama masuk nanti akan diberi beberapa pertanyaan yang nantinya akan dicarikan kiranya investasi mana yang cocok untuk kalian. Good luck