© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Intip yuk RAHASIA menata ruang tamu!


Ruang tamu adalah hal yang utama dihuni oleh keluarga tercinta maupun tamu. Ruang tamu yang tertera dengan baik akan dianggap menggambarkan keseluruhan rumah yang artinya memang tidak tertata dengan baik. Jadi jangan pernah sepelekan cara menata ruang tamu dirumah anda.

Ada banyak sekali lo cara menata ruang tamu dilihat dari berbagai jenis dan fungsi kebutuhan ruangan tersebut.

Jangan lupa ya gaes untuk cek link kami terlebih dahulu ya, rumah murah jember & jual beli property murah jember. Anda sudah cek link kami tersebut ya, yuk langsung simak cara menata ruang tamu berikut, agar ruang tamu yang anda miliki tidak hanya enak dilihat tapi juga nyaman untuk para tamu dan keluarga tercinta.

Cara menata desain ruang tamu dari perabotan yang wajib

Perhatikanlah terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang akan digunakan untuk menata ruang tamu dan juga fungsinya. Ruang tamu disetiap rumah tidak selalu memiliki kebutuhan perabot yang sama. Sedangkan untuk pemilik rumah yang lebih suka menghabiskan waktu diluar, cara menata ruang tamu akan terpengaruh karena ruang tamu akan sangat jarang digunakan.

Kursi atau sofa

Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa kehadiran sofa atau kursi tamu adalah hal yang wajib saat berbicara mengenai cara menata ruang tamu, terutama mengenai pemilihan perabotan. Tempat duduk sofa atau kursi adalah perabot wajib yang harus ada.

Coffe table

Banyak yang menganggap kehadiran coffe table hanya mempersempit ruang tamu. Padahal perabot satu ino juga penting lo. Cara menata ruang tamu saat anda memiliki ruang terbatas adalah menggantinya dengan side table yang berukuran lebih kecil. Hal ini akan mempermudah tamu yang datang membawa barang.

Tempat penyimpanan

Saat memilih perabot ruang tamu, pastikan juga anda memiliki perabot yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa menghadirkan lemari kecil. Cara menata ruang tamu ketika lahan tersebut sempit atau terbatas adalah dengan menghadirkan beberapa perabot yang memiliki banyak fungsi.

Perabot tambahan

Setelah ketiga perabot tersebut anda miliki, terkadang anda perlu menambahkan perabot tambahan yang disesuaikan aktivitas serta kebutuhan yang anda miliki. Jika anda sering menonton tv diruang tamu, tentu meja tv yang kokoh akan jadi perabot lain yang nada butuhkan.