© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Intip Yuk Alat Kopi Luwak Asli


Bagi anda pecinta kopi, apapum caranya pasti akan dilakukan. Misalnya ingin memiliki mesin kopi sendiri. Dijaman sekarang sudah terdapat banyak diberbagai daerah atau kota yang menjual alat penyeduh kopi luwak asli. Nah buat anda tidak usah lagi bingung ya, karena dikota jember sudah terdapat biji kopi arabika jember dan juga terdapat mesin kopi murah jember juga lho.

Penyajian kopi ini memiliki teknik khusus untuk anda yang memiliki jiwa seni pasti merasa tertantang. Cara penyajian kopi luwak ada 2 cara lho, untuk mengetahui bagaimana caranya yuk lanjutin membaca kutipan saya sampai selesai ya. Nah saat ini akan dibahas mengenai teknik penyajian kopi luwak yang terterdiri dari cara modern dan tradisional.

Cara tradisional

Teknik tradisional telah diketahui oleh banyak orang secara turun menurun, cara ini sangat sederhana dan mudah dilakukan. Cara menyeduh kopi luwak secra tradisional adalah sebagai pertama memasukkan 1 sachet bubuk kopi luwak kedalam gelas. Sebelum memasukkan kopi ke dalam gelas, sebaiknya anda sambil memasak air dan usahakan jangan sampai terlalu mendidih. Jika sudah terlihat gelembung air segeralah matikan api pada kompor lalu tuangkan air pada gelas yag berisi kopi tersebut kira 2centi dari permukaan bubuk kopi. Lalu aduklah secara merata, setelah menunggu beberapa menit kopi telah siap untuk dinikmati.

Cara modern

Buat anda yang sudah tinggal diwilayah perkotaan biasnya akan menyajikan kopi luwak dengan cara modern. Alasannya karena teknik ini membutuhkan bebrapa peralatan/mesin kopi yang agak sulit untuk didapatkan. Namun dikota jember sudah tersedia lho mesin kopi murah jember yuk buruan bagi anda pecinta kopi jangan sampai kahabisan lagi ya. Adapun juga teknik menyeduh kopi luwak secara modern menggunakan mocha express. Pertama pada hopper coffee masukkanlah air secukupnya dan tutup dengan saringan kopi. Kemudian tuangkan bubuk kopi ke dalam saringan dan tutup dengan cara memutar kenanan. Panaskan air lalu perhatikan sampai air express. Jika sudha mnegeluarkan uap panas, buka tutupnya dan perthatikan sampai air kopi mengalir ke permukaan dna biarkan seluruh kopi tertampung pada wadah mocha expres tersebut. Tuangkan air tersebut kedalam gelas lalu aduk secara merata. Jika anda penyuka kopi manis, anda bisa tambahkan gula secukupnya sesuai dengan selera anda. Tetapi lebih nikmat tidak menggunakan gula agar aromanya tetap terasa dan lebih nikmat.

Mungkin ada yang minat bagi anda para pecinta kopi luwak dan ingin menjadi agen kopi jember Indonesia bisa kok, apalagi bisnis ini juga bisa melayani ekspor impor jember Indonesia lho jadi mudah kan yuk bagi yang minat bisa langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.