International Garden Photographer of the Year : The Beauty of Plants (2014)

Berikut adalah pemenang lomba fotografi International Garden Photographer of the Year, 2014 kategori The Beauty of Plants.

1st place : The Ballerinas


Apa yang dikatakan Juri:

"Gambar Hydrangea petiolaris yang memukau ini adalah pemenang IGPOTY yang layak. Yang paling saya sukai dari foto ini adalah cara fotografer melebur warna ungu kaya dan jeruk dari Hydrangea ke latar belakang yang tidak fokus, menciptakan perpaduan indah dari warna. Fokus pada satu-satunya bunga Hydrangea yang lembut sangat tepat, menciptakan potret musim dingin yang mencolok dan tidak biasa. "

Clive Nichols,
Juri IGPOTY


Photographer: Magdalena Wasiczek

Saya suka memotret bunga Hydrangea kering di latar belakang dedaunan musim gugur yang berwarna-warni di matahari terbenam yang indah. Foto ini diambil pada musim dingin, tetapi musim dingin tahun ini sangat hangat dan tanpa salju - musim gugur yang berkepanjangan. Matahari bersinar melalui beberapa daun yang tersisa di pohon membentuk bokeh yang bagus di latar belakang. Hydrangea petiolaris adalah tanaman memanjat kayu yang kuat, tumbuh setinggi 9 hingga 15 meter.

2nd place : Vase with Dahlias



Photographer: Sibylle Pietrek

Mengunjungi saudara perempuan saya di Normandia, saya dapat menghabiskan sepanjang hari mengambil foto menggunakan alat peraga yang indah. Saya terinspirasi oleh latar belakang rumah dan cahaya indah yang mengalir masuk. Kebunnya penuh bunga musim panas dan saya bisa tinggal selama berminggu-minggu.

3rd place : Breeze



Photographer: Jacky Parker

Bunga musim semi Anemone coronaria De Caen Group yang diambil tahun ini di kebun saya. Anemon ceria ini memberikan dosis warna pegas cerah. Saya ingin memberikan perasaan bergerak di kelopak lunak sambil fokus pada benang sari pusat, saya selalu menyukai permainan antara lembut dan tajam dalam gambar bunga saya. Berbagai bunga Anemon difoto di dalam ruangan di atas meja kecil.

Finalist : Muhly Grass



Photographer: Don Rice

Sebagian dari taman rumah kami dihuni oleh bluestar (Amsonia hubrichtii), rumput air mancur kerdil (Pennisetum alopecuroides ‘Hameln’), dan rumput muhly (Muhlenbergia capillaris). Bulu-bulu rumput muhly biasanya berwarna merah muda, tetapi di sini mereka ditutupi dengan embun yang tebal, diterangi oleh matahari pagi.

Finalist : Jackie in Pink



Photographer: Jacky Parker

Verbascum ‘Jackie in Pink’ bunga mullein diambil di paviliun di Chelsea flower Show 2014. ‘Jackie in Pink’ adalah compact, pembentuk roset, dua tahunan atau semi-hijau, berumur pendek abadi dengan ovate, berbulu, daun keriput, abu-abu-hijau. Dengan semua pajangan yang indah di paviliun, cukup sulit untuk menemukan satu bunga yang benar-benar menarik perhatian saya. Ada cahaya bercahaya lembut yang indah di belakang layar Verbascum jadi saya memutuskan untuk mengambil beberapa gambar sambil menghindari di antara kerumunan.

Finalist : At the End of the Day



Photographer: Stephen Moore

Gambar ini diambil menjelang akhir musim panas di kebun belakang saya. Saya sangat menyukai bunga poppy dan menanam beberapa di awal tahun bersama dengan beberapa bunga lain dengan tujuan memotret mereka ketika mereka mekar. Saya telah mencoba beberapa kali untuk mendapatkan gambar yang menarik dan sedikit berbeda dari bunga poppy tetapi tidak terlalu berhasil. Kemudian suatu hari menjelang akhir musim panas ketika banyak bunga poppy telah pergi untuk seed saya berhasil menangkap gambar ini. Sinar matahari baru mulai memudar ketika sinar matahari menangkap kebun saya menghasilkan cahaya hangat lembut di belakang bunga. Cahaya lembut ini tampaknya melengkapi bunga-bunga di latar depan dan saya senang dengan gambar yang dihasilkan.

Finalist : Snowdrops in a Beech Forest



Photographer: Marek Mierzejewski

Daun hutan Beech di bawah sinar matahari memberikan latar belakang hangat berwarna-warni untuk tetesan salju putih; kelembaban di udara membuat mereka tampak lebih jelas dan menarik.

Finalist : Frozen Beauty



Photographer: Vinh Q T Nguyen

Foto ini diambil ketika kota saya dilanda badai es terbesar dalam tiga atau empat dekade. Semua pohon dan tanaman ditutupi selimut tebal es bening.

Finalist : Sundews



Photographer: Raoul Slater

Finalist : Dead Lily Petals



Photographer: Vivien Cotton

Finalist : Blossom Pastels



Photographer: Robert Birkby

Finalist : Magnolia



Photographer: Don Rice

Finalist : Summer Wonderland



Photographer: Magda Bognar

Sumber : https://igpoty.com