International Garden Photographer of the Year : Macro Art (2013)

Berikut adalah pemenang lomba fotografi International Garden Photographer of the Year, 2013 kategori Macro Art.

1st place : Lathyrus Waves



Photographer: Sarah-Fiona Helme

Saya suka menjelajahi bentuk flora secara close-up, memunculkan detail seperti pola dan kurva kelopak. Dengan kamera dimungkinkan untuk menjatuhkan fokus dari bagian subjek dan dengan demikian membawa mata ke detail tertentu yang mungkin terlewatkan saat mengamati bunga secara keseluruhan.

2nd place : Fertile



Photographer: Richard Loader

Bagian-bagian serbuk bunga Hemerocallis telah difoto tanpa akhir, mereka berani dan selalu segar karena umur bunga yang pendek. Saya ingin mendorong pendekatan abstrak sejauh yang saya bisa dan masih memiliki gambar yang dikenali bagi mereka yang tahu tanaman.

3rd place : Ethereal Beauty



Photographer: Anna Omiotek-Tott

Saya membeli Anthurium ini di toko bunga karena saya menyukai warna pastelnya yang lembut. Setelah mengambil beberapa foto, saya tidak terlalu puas dan kemudian bunga jatuh di lantai dan batangnya patah, saya berpikir untuk meletakkannya di gelas kecil yang diisi dengan air dan mengambil beberapa foto bunga berbentuk hati pas ke lingkaran dan kemudian bereksperimen dengan serangkaian pemotretan. Untuk beberapa pemotretan, saya menggunakan satu lapisan tulle lembut berwarna plum di atas lensa, teknik yang digunakan oleh fotografer untuk melembutkan gambar. Gelas dan air itu sendiri memiliki efek pelunakan juga. Dengan cara ini saya membuat bentuk bunga yang kuat menjadi lebih romantis.

Finalist : Himalayan Poppy



Photographer: Nigel Burkitt

Bunga poppy merah adalah pemandangan yang akrab dan sangat dicintai dan saya berharap untuk melihat mereka muncul di awal musim panas, tetapi saya benar-benar bersemangat ketika saya menemukan poppy biru Himalaya, sayangnya bunga ini hanya berada di lingkungan taman di bagian dunia di mana Saya tinggal. Saya hanya bisa memimpikan kegembiraan menemukan mereka tumbuh liar di habitat alami mereka. Mereka memiliki reputasi sulit tumbuh di Inggris tenggara, tetapi untungnya sebuah taman di dekat rumah saya telah berhasil. Mecanopsis dapat datang dalam beberapa warna, tetapi saya menyukai kelopak baja biru yang intens dari varietas ini, berwarna merah muda.

Finalist : Organic Lace



Photographer: Christine Blanchin dos Santos

Waktu dan alam bekerja bersama membuat saya terpesona. Proses pembusukan yang lambat pada daun mati ini, dikombinasikan dengan aksi air laut dan gelembung udara telah mengubahnya menjadi sepotong renda alami yang luar biasa. Sesuatu yang hampir hidup, antara tumbuhan dan hewan.

Finalist : Drosera capensis



Photographer: Adele Spencer

Galaksi yang tidak begitu jauh.

Finalist : Nasturtium



Photographer: Jukka Jokinen

Saya sedang duduk di teras pondok musim panas kami dan memperhatikan bagaimana sinar matahari menyinari dedaunan.

Finalist : Sarracenia flava



Photographer: Stephen Studd

Saya ingin memotret Sarracenia dengan lensa makro menggunakan kedalaman bidang minimum absolut untuk memberikan foto itu nuansa seni yang lebih abstrak dan suasana misteri. Saya memusatkan perhatian pada titik terdekat dari tanaman yang mengetuk sisanya dari fokus sementara masih menunjukkan bentuk dan bentuk tanaman yang unik.

Finalist : Clematis ‘Vyvyan Pennell’



Photographer: Jacky Parker

Saya merasa bahwa detail rumit roset yang dipinjamkan ke pencitraan rentang dinamis tinggi (HDR) yang ingin saya coba.

Finalist : Floating Petals



Photographer: Jocelyn Horsfall

Saya suka efek pelukis yang dapat dibuat menggunakan kaca bertekstur, dan bereksperimen dengan banyak bunga yang berbeda. Anda tidak bisa mengatakan sebelumnya apa yang mungkin berhasil, dan itu bisa menjadi proses yang melelahkan, dengan gerakan kamera yang sangat kecil dan perubahan kecil dalam fokus yang membuat perbedaan dramatis. Dalam kasus ini, hanya ketika aku memecahkan bunga dan mengelompokkan elemen-elemen individual, ‘keajaiban’ itu terjadi.

Finalist : Scarlet Sails



Photographer: Peter Evans

Saya secara teratur mengunjungi Taman di Cowbridge untuk memotret beragam tanaman yang menakjubkan; namun saya sering dikalahkan oleh angin Wales Selatan yang selalu hadir yang membuat kondisi sangat menantang untuk fotografi makro. Akhirnya untuk mengatasi hal ini, saya membangun tempat penampungan angin portabel menggunakan 4 lembar A2 perspex, dan dapat diatur di sekitar subjek untuk memberikan beberapa tempat perlindungan dengan dampak minimal pada pencahayaan.

Sumber : https://igpoty.com