Inspiratips : Mengubah Rasa Takutmu Menjadi Pelecut Semangat

image

Ada satu peringatan penting. Ketakutan adalah motivator yang kuat untuk mengangkat Anda keluar dari kebiasaan dan membuat Anda bergerak, tetapi hidup dalam keadaan takut terus-menerus merusak. Pikirkan ketakutan seperti roket pendorong pada pesawat luar angkasa yang membantunya menarik diri dari gaya gravitasi, hanya untuk dibuang ketika tidak diperlukan lagi.

Ketakutan dapat bermanfaat sementara. Tetapi harus ada sesuatu yang Anda inginkan karena cinta untuk mempertahankan motivasi.

Berikut ini 4 cara Anda dapat menggunakan rasa takut sebagai bahan bakar:

1.Beri Lebih Banyak Tentang Pendukung Anda Daripada Pembenci Anda

Satu ketakutan yang umum di antara orang yang berprestasi tinggi adalah, “Bagaimana jika orang mengkritik saya?” Mereka bahkan mungkin merasa buruk tentang hal itu dan menyimpulkan, “Saya tahu saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang, tetapi saya tidak bisa menahannya.” Pertimbangkan ini: Secara harfiah “tidak peduli apa yang orang pikirkan” tidak mungkin bagi seseorang dengan psikologi manusia yang normal. Kami terprogram dengan keinginan untuk menyesuaikan diri dan diterima.

Itu normal untuk takut kritik. Daripada melawannya. Rahasianya adalah untuk lebih peduli tentang mereka yang mendapat manfaat daripada tentang pembenci potensial. Rasa takut untuk mengecewakan mereka bisa menjadi motivator yang kuat.

  1. Memenuhi Keinginan Diri Anda di Masa Depan

Bayangkan diri Anda 10 tahun ke depan setelah tidak mengejar impian Anda. Anda meninjau 10 tahun sebelumnya dan berpikir tentang bagaimana Anda menjauh dari peluang dan menetap untuk biasa-biasa saja. Bagaimana rasanya?

Sekarang bayangkan diri Anda di ranjang kematian Anda, melihat kembali kehidupan Anda. Nisan Anda akan membaca, “Di sinilah letak demikian dan seterusnya. Dia adalah orang biasa yang tidak mengilhami siapa pun. Dia akan cepat dilupakan. ”Bagaimana rasanya Anda memutuskan untuk memainkannya dengan aman sepanjang hidup Anda?

Anda mungkin menemukan hidup Anda kurang tentang apa yang Anda lakukan atau tidak capai, dan lebih banyak tentang bagaimana Anda muncul untuk mengambil ancang-ancang. Sedikit kekecewaan sekarang bisa menyengat, tetapi kekecewaan besar dirasakan bertahun-tahun di jalan — menyadari aktualitas kehidupan yang sia-sia — dapat menghancurkan jiwa.

  1. Gunakan Takut Sebagai Seorang Guru

“Saya tidak bisa melakukannya!” Di permukaan, ini terdengar seperti keyakinan yang membatasi yang membangkitkan rasa takut yang melumpuhkan. Jika Anda tidak percaya Anda dapat mencapai tujuan, berapa besar peluang yang akan Anda tempuh dengan sepenuh hati?

Bagaimana jika rasa takut itu sebenarnya mencoba membantu Anda mempelajari sesuatu? Ada banyak hal yang benar-benar tidak dapat Anda capai, dan itu oke. Yang perlu Anda lakukan dalam situasi ini adalah mengenali fakta sederhana. “Saya tidak dapat melakukannya sendiri, tetapi kita bisa melakukannya bersama.” Sekarang Anda terbebas dari keyakinan bahwa Anda perlu melakukan sesuatu sendiri dan dapat membebaskan diri sendiri untuk menerima bantuan dari orang lain.

Ketakutan belum tentu bukti palsu muncul nyata. Sementara beberapa ketakutan tidak masuk akal dan dapat diatasi menggunakan berbagai bentuk terapi, kekhawatiran lainnya adalah kekhawatiran sah yang dibawa bawah sadar Anda ke permukaan untuk membantu Anda mengembangkan strategi untuk menghindari kegagalan.

Ketakutan Anda tidak dapat melakukan sesuatu dapat menjadi motivasi untuk menemukan mentor, membangun tim, dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan. Alih-alih mengandalkan afirmasi positif untuk mengesampingkan semua ketakutan, Anda mungkin merasa lebih bermanfaat untuk mengakui ketakutan dan mengekspos pelajaran mendasar yang ditakuti oleh ketakutan untuk berbagi dengan Anda.

Sumber

Satu-satunya jalan keluar adalah melalui bermimpi tentang meluncurkan memulai, Anda bersenjata dengan ide inovatif, semangat dan drive, tapi berlama-lama keraguan diri membuat anda mengambil langkah pertama. Sebagai manusia, kita secara alami mencoba untuk menghindari ketakutan dan kecemasan kita. Tapi merangkul ketakutan anda sebenarnya adalah cara terbaik untuk mengalahkan mereka.