Inspiratips: 7 Steps to Building Real Relationships With Influencers

image

Mereka mengatakan kekayaan bersih Anda setara dengan lima orang terdekat di jaringan Anda. Ini juga berlaku untuk tingkat pengaruh Anda, di mana “pengaruh bersih” Anda setara dengan lima orang terdekat di jaringan Anda. Jadi bagaimana Anda membangun jaringan orang-orang yang berpengaruh dan mulai menjadi influencer?

Berikut adalah tujuh langkah yang perlu Anda ikuti untuk menciptakan hubungan yang langgeng dengan orang-orang berpengaruh yang akan membantu Anda meningkatkan pengaruh-net Anda:

Langkah 1: Kenali Diri Anda

Sebelum Anda dapat membangun hubungan, Anda perlu tahu siapa Anda dan pesan yang ingin Anda keluarkan di dunia. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah mulai mencoba membangun hubungan tanpa pemahaman tentang bagaimana hubungan itu sejalan dengan minat, tujuan, dan tujuan Anda.

Langkah 2: Ketahui mereka

Untuk menghubungkan dan membangun hubungan dengan siapa pun, Anda perlu memahami siapa mereka. Ini berarti melampaui informasi paling umum yang diketahui orang-orang tentang mereka dan menggali lebih dalam pos mereka, percakapan mereka, wawancara mereka, dan mengidentifikasi apa yang sebenarnya mereka tentang.

Apa saja kepentingan mereka yang tidak umum diketahui? Apa beberapa topik yang secara konsisten mereka bicarakan yang penting bagi mereka? Apa sajakah tantangan yang mereka hadapi? Semakin banyak Anda tahu tentang mereka, semakin baik Anda dapat terhubung dan menambah nilai bagi kehidupan mereka.

Langkah 3: Tampilkan

Influencer sering kali hadir, yang berarti bahwa mereka terlihat dan terdengar di beberapa saluran dan tempat yang berbeda pada saat yang sama. Jadi semakin Anda dapat muncul dan menambah nilai, semakin besar kemungkinan Anda berada di radar mereka. Lakukan penelitian tentang jenis konten yang diposkan di jejaring sosial yang berbeda, cari tahu konferensi mana yang mereka gunakan, dengarkan wawancara dan podcast tempat mereka ditampilkan dan hanya muncul untuk mendukung mereka dalam apa pun yang mereka lakukan . Jangan khawatir, Anda tidak akan dianggap penguntit jika Anda melakukan ini. Anda akan dilihat sebagai pendukung untuk merek dan pesan mereka.

Langkah 4: Tambahkan Nilai “Luar Biasa”

Sesuatu yang Anda dengar ketika membahas membangun hubungan dengan influencer adalah kebutuhan untuk “menambah nilai”. Tetapi poin penting yang sering terlewatkan adalah bahwa nilai yang Anda masukkan harus “luar biasa”. Kadang-kadang bisa sesederhana memposting komentar atau pertanyaan yang menarik di salah satu pos media sosial mereka, atau sesulit mengirimi mereka paket perawatan dengan sesuatu yang Anda dengar diperlukan. Jika Anda telah menyelesaikan pekerjaan rumah Anda dari Langkah 2 dan tahu siapa mereka dan apa yang membuat mereka cocok, maka menambahkan nilai seharusnya tidak terlalu sulit.

Langkah 5: Jadilah manusia

Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang orang-orang yang dapat bertindak “manusia” di media sosial. Seolah-olah orang kehilangan kemanusiaan mereka dan menjadi monster yang egois dan egois, yang “terlalu keren untuk sekolah” memasang façade dari citra yang ingin mereka berikan alih-alih siapa mereka sebenarnya. Hubungan nyata datang dari menjadi otentik, lengah, membiarkan orang masuk dan menunjukkan kekuatan dan kelemahan.

Langkah 6: Bersikap konsisten

Membangun hubungan nyata membutuhkan waktu. Itulah mengapa penting untuk tidak berkecil hati dan mengingat bahwa influencer memiliki banyak orang yang meminta perhatian mereka. Jadi jika membangun hubungan dengan mereka penting bagi Anda maka Anda harus konsisten dan meluangkan waktu.

Langkah 7: Temukan peluang untuk berkolaborasi
Setelah Anda memiliki beberapa interaksi yang bermakna dengan influencer yang Anda coba untuk membangun hubungan dengan, sekarang adalah waktu untuk menjangkau tawaran kolaborasi. Ingat ini bukan tentang Anda, ini tentang mereka. Jadi, Anda perlu memfokuskan penawaran Anda untuk membantu mereka. Ini adalah kesempatan Anda untuk mengambil Langkah 4 ke level berikutnya dan menjadi seseorang yang luar biasa dalam hidup mereka.

Sumber

Setiap manusia yang hidup di dunia ini tentunya memiliki keinginan untuk bisa sukses dan mapan secara finansial. Hal tersebut bisa Anda capai dengan mudah apabila dari awal sudah menjalin relasi dengan orang-orang yang tepat. Artinya, orang tersebut memiliki sesuatu yang bisa membantu Anda untuk mencapai kesuksesan. Sebagai contoh, seorang marketing yang jeli mencari peluang tentunya bisa memanfaatkan relasinya untuk menawarkan barang/jasa yang dijualnya. Hal itu adalah contoh kecil manfaat yang bisa dirasakan dari memiliki relasi.