Inpirasi Dari Mana Saja: Pelangi

image

Mengapa harus belajar dari pelangi? Pelangi itu terdiri dari berbagai macam warna atau sering kita singkat mejikuhibiniu (merah jingga, kuning, hijau, biru ,nila, dan ungu). Pelangi saja indah karna berbeda, lantas mengapa kita harus mempermasalahkan perbedaan?. Sayangnya kadang kita sering berselisih karna hal-hal kecil. Mari belajar dari pelangi.

  1. Dari Pelangi Kita Belajar Bahwa Sesuatu yang Berbeda itu Tak Selamanya Buruk Tapi Indah.

Kadang kita sering berpikir dan menduga bahwa seseuatu yang berbeda pasti tidak akan menjadi baik. Padahal berbeda itu menari,unik dan menyenangkan. Kalian bisa bayangkan bagaimana seandainya jika seluruh manusia mempunya sifat, kepribadian, dan fisik yang sama? Bukankah hidup akan terasa membosankan. Tak akan ada pertengkaran-pertengkaran kecil antara adik dan kakak yang mungkin saat ini sedang kalian rindukan.

Tak akan ada kejahilan sewaktu SD kepada teman sekelas kalian, yang menjadikan kenangan lucu dan manis saat kalian mengingat mereka kembali. Mungkin saja tak akan pernah ada yang namanya makanan favorit, minuman favorit ataupun hobi. Karena semua kesukaan kalian sama.

  1. Warna -Warni itu Menarik

Tak harus selalu sama. Tak perlu takut menjadi berbeda. Hanya jadi diri sendiri, itu yang akan membuatmu nyaman. Baik kau berbeda ataupun kau sama dengan mereka.

  1. Belajar Menyatukan Perbedaan Warna

Tuhan telah menciptakan manusia dengan berbagai karakter. Ada yang Jahat, baik, pemalu, pemberani dan sebagainya. Semua pilihan tergantung pada diri kita sendiri. Akan menjadikan karakter yang seperti apa diri kita. Mari saling menghargai, menyayangi dan memahami.

Sumber

Langit yang cerah akan menggantikan awan mendung dan hujan deras, maka ketika itu sang pelangi akan hadir menghiasi langit.Tidak ada sesuatu yang benar benar berbeda, terkadang kita hanya perlu melihat dari sisi yang berbeda untuk menemukan persamaan. Karna kita hidup di dunia yang sama, menghirup udara yang sama, satu matahari, bintang, dan bulan. Yang terpenting tanah kita tanah Indonesia. Saya bangga menjadi anak Indonesia.