Inilah Rencana Kebijakan Sandiaga Uno yang Bikin Warga Jakarta Tepok Jidat

Semenjak Sandiaga Uno terpilih menjadi pasangan Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa pekan lalu, sudah banyak ide-idenya yang tak jarang membuat kita semua tepok jidat. Meski sudah menjabat sebagai Wakil Gubernur, sikapnya pun tak berubah. Namanya juga pebisnis, bukan politisi.

Melihat fenomena tersebut, redaksi Boombastis.com berniat untuk merangkum ide-ide sekaligus kebijakan Sandiaga Uno yang tak henti membuat geleng-geleng kepala. Mulai dari idenya untuk membuat becak terbang hingga mempersatukan warga Jakarta lewat Jakarta Dance Meet Up. Simak ulasan berikut untuk tahu lebih lengkapnya.

  1. Inovasi ‘ojek terbang’ bagi solusi kemacetan
    Sebelum Sandiaga Uno dilantik di Balai Kota DKI Jakarta, ia pernah memberikan janji-janji ketika kampanye, layaknya calon pemimpin daerah lainnya. Namun, yang membuat janji Sandi jadi sorotan adalah ide-idenya yang kurang bisa dinalar. Salah satunya adalah inovasi tentang ojek terbang.
    image

  2. Memberi pelatihan tukang becak tentang cara genjot yang bagus
    Satu lagi pernyataan Sandiaga Uno yang bikin geleng-geleng kepala. Masih seputar tukang becak, ia menyatakan bahwa penarik becak di kampung-kampung Jakarta, akan diberi pelatihan tentang cara genjot yang bagus.
    image

  1. Bagikan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) bagi para fakir cinta
    Bagi para jomblowan, ide Sandiaga Uno ini mungkin dianggap jempolan. Namun, tidak bagi sebagian besar warga Jakarta, mereka menganggap KJJ hanya akan mencampuri kehidupan pribadi warganya. Seorang pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio pun menyatakan “ngapain urusan pribadi diatur-atur oleh negara?”
    image

  2. Transjakarta harus cari rute lain agar tidak menyebabkan kemacetan
    Masalah kemacetan memang sudah menjadi momok terbesar bagi warga DKI Jakarta. Ketika warga menuntut kemacetan Jakarta diatasi, Sandiaga Uno malah menyampaikan pernyataan yang mencengangkan. Ia malah memberi usul agar Transjakarta berinovasi mencari rute agar tidak macet.
    image

  3. Alexis menjadi Al Ikhlas dan membuka wisata halal di Jakarta
    Penutupan hotel Alexis beberapa pekan lalu memang jadi polemik besar dalam Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di sisi lain, banyak warga setuju tempat praktek esek-esek itu ditutup, tapi sebagiannya lagi kasihan karena para pekerja Alexis akan kehilangan pekerjaannya. Berbeda dari pendapat mayoritas warga DKI Jakarta, Sandiaga Uno miliki pemikiran sendiri.
    image

  4. Atlet berprestasi unjuk gigi di trotoar Sudirman
    Ketika para atlet bertanya nasib serta apresiasi pemerintah terhadap mereka, Sandiaga Uno lagi-lagi punya jawaban yang ajaib banget! Ketika sang Gubernur, Anies Baswedan menyatakan akan membuat hall of fame alias kumpulan foto-foto para atlet berprestasi di trotoar sepanjang jalan Sudirman, wakilnya malah mengatakan hal yang berlawanan.
    image

  5. Persatukan warga DKI Jakarta melalui Jakarta Dance Meet Up
    Sudah bukan hal baru lagi bahwa Sandiaga Uno adalah sosok yang rajin berolahraga, terutama senam. Setiap Jumat pagi, ia bersama ibu-ibu serta para PNS di Balai Kota melakukan senam bersama. Lagu andalan yang selalu diputar adalah Sayang milik Via Vallen.
    image