Inilah 3 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Peru Selain Machu Picchu!

Pulau Terapung Uros

Kepulauan Uros terdiri atas 44 pulau buatan suku Uru yang terletak di atas danau Titicaca. Uniknya, pulau buatan tersebut dibuat dari akar alang-alang totora (Schoenoplectus californicus). Akar alang-alang tersebut ditambatkan pada tiang-tiang kayu lalu dilapisi alang-alang setebal tiga meter.

Suku Uru kemudian membangun rumah di atasnya yang juga terbuat dari alang-alang.

Ngarai Colca

image

Ngarai Colca memiliki kedalaman mencapai 4.140 meter alias dua kali lebih dalam daripada Grand Canyon, Amerika Serikat. Dikelilingi pegunungan hijau, tujuan turis berkunjung ke Colca adalah untuk menyaksikan burung-burung Vultur gryphus di habitat aslinya.

Sebagai tambahan informasi, burung Vultur merupakan simbol negara Peru, Kolombia, Chile, dan Bolivia.

Glacier Pastoruri

Terletak di Peru utara, glacier Pastoruri berlokasi di sebelah barat Pegunungan Andes. Ketinggiannya sendiri mencapai 5.250 meter di atas permukaan laut. Siap-siap trekking nih!

Oasis Gurun Huacachina

Gurun Huacachina memiliki kontur berbukit-bukit (sand dunes). Di sini, biasanya wisatawan kerap menjajal tur dune buggy. Wisatawan akan menaiki kendaraan terbuka beroda besar dengan kecepatan tinggi yang dikendarai khusus di gurun pasir. Selain dune buggy, turis juga bisa berselancar di gurun dengan menggunakan papan khusus.