Ingin sehat? miliki rumah menghadap Timur

Selamat malam, ketika membangun rumah, banyak kalangan masyarakat Indonesia yang menentukan posisi atau letak halaman depan, karena menurut mereka posisi tersebut menentukan keberuntungan. Seperti halnya rumah menghadap timur dapat meningkatkan kesehatan anggota keluarga yang berada di rumah tersebut. Bagaimana menurut kalian?

menurut ahli fengshui menyebutkan, Bagi sebagian orang, rumah yang menghadap timur lebih baik, karena penghuni akan mendapat sinar matahari pagi yang cukup. Begitu juga dari sisi marketing. Banyak pengembang beranggapan rumah yang menghadap timur lebih baik, sehingga mereka menawarkannya dengan harga lebih mahal ketimbang rumah dengan arah hadap lain.

Namun menurut perhitungan fengsui, tidak semua arah hadap rumah cocok dengan penghuninya. Penentuan arah hadap rumah tak bisa dianggap sepele, apalagi yang berkaitan dengan posisi pintu utama, sebab dari sinilah energi chi keluar-masuk rumah. Hal yang paling utama dalam menentukan arah hadap pintu utama adalah harus cocok dengan pemilik rumah, dalam hal ini kepala keluarga.

Sidhi Wiguna Teh mengatakan, manusia dibagi menjadi dua kelompok: kelompok timur dan barat. “Jika seseorang masuk dalam kelompok timur, maka tidak masalah jika rumahnya menghadap timur. Sebaliknya bagi kelompok barat, jika memiliki rumah yang menghadap timur, maka akan mengalami masalah, baik dari segi finansial maupun karir,” jelas pakar fengsui dari Indonesia Feng Shui Architects ini.