Info Penginapan di Taman Nasional Meru Betiri Jember


(Andika Alfarizi) #1

Taman Nasional Meru Betiri terletak di kabupaten Jember, untuk dapat mengunjungi tempat tersebut, bagi wisatawan pasti memerlukan sebuah tempat untuk menginap, apakah didaerah sekitar area tersebut ada yang memiliki info untuk tempat menginap lengkap dengan harga beserta lokasi penginapannya? Minta informasi lengkapnya ya


(ahyarm) #2

Wisma Soneratia

Penginapan ini berada di tepi pantai dan dikelola oleh pihak Taman Nasional Merubetiri dengan tarif Rp 200.000 per kamar. Penginapan dengan nama Wisma Soneratia itu berada di sebelah kiri dari Pantai Bandealit yang biasa dikunjungi wisatawan umum.

Meskipun berada di pantai yang sering dikunjungi wisatawan dikala liburan, namun Wisma Soneratia itu sepi karena lokasinya tidak berada di pantai utama, namun berada di sebelah kiri. Jadi sebelum loket parkir kendaraan bermotor yang ada di Pantai Bandealit, itu belok kiri. Kira-kira sekitar 500 meter akan tampak Wisma Soneratia yang lokasinya dikelilingi pohon.

Namun jangan berharap pelayanan yang mewah jika anda nginap di Wisma Soneratia, maklum khan memang di hutan. Dengan membayar Rp 200.000 per kamar, anda akan mendapat fasilitas tempat tidur double bad pulus bantalnya. Kamar mandi juga berada di dalam kamar, namun airnya hanya mengalir di sore hari saja. Dan jangan kaget kalau airnya tampak kotor, tapi tidak asin kog, lumayan segar untuk membunuh rasa gerah.
Penerangan listrik juga ada, cuma hanya menyala di sore hari hingga pukul 11 malam. Setelah itu ya gelap gulita. Tapi justru asyik, karena kesan alamnya begitu kental. Apalagi kalau mau keluar kamar, bisa melihat indahnya bintang yang berkelap-kelip. Indah sekali.

Sumber