Induk lumba-lumba menggendong jasad bayinya berhari-hari

664xauto-ibu-lumba-lumba-gendong-bayinya-yang-telah-mati-150423v

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Ini benar-benar mengharukan. Seekor induk lumba-lumba tak mampu menyembunyikan kesedihannya ditinggal pergi anaknya yang mati. Hampir selama tiga hari, lumba-lumba itu ‘menggendong’ jasad sang anak agar tak tenggelam ke dasar laut.

Induk lumba-lumba itu terlihat membawa bayinya sepanjang 1,5 meter. Dengan menggunakan siripnya, si lumba-lumba membawa jasad anaknya di perairan Teluk Sanniang di selatan Cina.

Ketika mendekati lumba-lumba tersebut, nelayan setempat menyadari bahwa sang bayi lumba-lumba ternyata sudah mati. Ada luka goresan sepanjang 30 cm pada perutnya.

Dari kulitnya yang terlihat masih merah muda, anak lumba-lumba itu diperkirakan baru lahir. Bayi lumba-lumba diyakini sudah mati tiga hari lalu. Sang induk berusaha mempertahankan jasad anaknya tetap berada di permukaan laut.

‘‘Jasad bayi lumba-lumba itu tenggelam tujuh sampai delapan kali akibat terkena terpaan gelombang,’’ kata Luo Lieqiangre, nelayan setempat, seperti dikutip The Sun. ‘‘Tapi, sang induk berhasil membawanya kembali ke permukaan laut dengan menggunakan siripnya. Sang induk siang malam menggedong jasad bayinya.’’

Hikmah Yang bisa kita mbil dari kejadian ini
Binatang saja bisa memberi kasih sayang yang begitu besar kepada anaknya tapi Kenapa ada seorang ibu tega membuang bayinya Semoga ibu tsb dibukakan pintu hatinya oleh Alloh SWT
Dan jadi pelajaran Buat kita semua tidak akan menyiayiakan apa yang diberikan oleh Alloh SWT AMIN

Apa pesan moral yang dapat disimpulkan?

SUMBER :

Ada istilah sebuasnya induk seekor singa tidak akan memakan anaknya. Istilah ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga kita. Nah sahabat, apalagi naluri seorang manusia terhadap anaknya.

Namun, beberapa kasus di temukan begitu banyak yang membuang anaknya, bahkan sampai di temukan seorang anak bayi yang baru lahir terbakar di tempat sampah. Kita sebagai manusia tentunya harusnya memiliki naluri yang lebih peka dan besar.

Kasih sayang orang tua sepanjang masa, jangan berprilaku seperti orang yang tak memiliki akal pikiran. Kasih sayang tentunya adalah hal yang pantas di dapat oleh seorang anak, begitu pula pada anak hewan , mendapatkan kasih sayang dari induknya tentu ini adalah hal yang paling luar biasa.