Indonesia menang medali emas di grup ganda putri badminton olimpiade tokyo 2020, permasalahan lain belum terselesaikan?


94125

Kabar bahagia yang diterima Indonesia dengan berhasilnya Ganda putri pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu setelah memenangkan dua babak sekaligus di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Namun ternyata kabar buruk baru saja muncul setelah berakhirnya sesi pertandingan badminton fase grup ganda putri.

Asosiasi Badminton Korea Selatan ternyata akan mengajukan protes resmi pada Badminton World Federation (BWF) terkait teriakan Chen Qing Chen di Olimpiade Tokyo 2020. Chen Qing Chen, bersama Jia Yi Fan yang telah memenangkan pertandingan melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee-yong di fase grup ganda putri badminton Olimpiade. Usai kalah di set pertama pada laga tersebut, Chen Qing Chen kerap kali berteriak saat mendapatkan poin sepanjang pertandingan. Chen/Jia pun kemudian keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan. Teriakan Chen Qing Chen ternyata berisi kata kasar yaitu ‘wo cao’ yang dianggap setara dengan kalimat ‘f**k’.

Penjelasan Chen Qing chen, teriakan tersebut adalah bentuk untuk membakar semangat sendiri. Menurut pendapat Youdics sendiri hal ini tepat ga sih dilakukan dalam pertandingan? Lalu, Chen Qing Chen harus mendapatkan hukuman? Sampaikan pendapat kalian yuk!

sumber:
Medali emas pertama pertama Indonesia