Impian itu harus ada pada setiap manusia

Harapan merupakan angan-angan keberhasilan pada setiap orang. Ketika harapan itu terlalu dalam akan menjadi sebuah mimpi. Setiap manusia pasti mempunyai mimpi yang tinggi. Mimpi itu bukan hanya tinggi namun juga banyak, hingga tidak terhitung jumlahnya. Jika mimpi itu ditata berjejer rapi pasti tidak akan bertepi. Mimpi itu akan selalu berkembang biak mengikuti keinginan hati dari sang pemimpi yang selalu tergoyahkan oleh gaya dan tuntutan hidup.
Mimpi yang tinggi tidak pernah salah, karena kodrat manusia memang harus mempunyai mimpi. Dengan mimpi hidup akan memiliki tujuan dan menimbulkan hasrat keberhasilan. Sebaliknya, tanpa ada mimpi hidup tidak berwarna dan membosankan Keadaan itu bisa menjadi salah jika mimpi hanya tertumpuk di pikiran tanpa diolah. Seperti halnya barang elektronik yang didiamkan, semakin lama akan rusak dan hanya menjadi sampah yang sulit untuk diurai. Begitu juga mimpi hanya akan menjadi beban dan menganiaya diri dari sang pemimpi
Mimpi yang menusuk kalbu akan menghantui dan memenjarakan diri. Jika tubuh sang pemilik kalbu tidak menguatkan, pastilah kalbu akan menjadi korban. Mimpi itu tidak hanya muncul sekali dua kali, bahkan sampai berpuluh-puluh kali. Mimpi hanya akan diangan-angan jika kau terlalu sering membiarkan dan tidak berusaha untuk meraihnya.
Mimpi harus diringi dengan adanya jiwa pejuang. Dia bukan seperti kereta api yang akan berjalan sendiri pada porosnya setelah kau nyalakan kemudian kau tinggalkan. Mimpi harus ditatap, dikejar kemudian diperjuangkan.
Jika kamu ingin menjadi seorang polisi, tentu kamu akan melaksanakan banyak ujian. Banyak hal yang akan kamu korbankan. Ketika penerimaan polisi mulai dibuka kamu akan menatap hal itu, merenungi dan memantapkan keinginan itu, kejar harapan itu dan perjuangkan impian itu. tanpa kenal lelah kau akan mulai berlatih, memperbaiki diri, menyempurnakan hidup siang malam tanpa mengenal waktu. Seolah-olah hidupmu hanya untuk tujuan itu. tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain. Jika hal itu membuatmu mencapai impian, maka kau akan melaksanakannya dengan senang hati. Sehingga sakit hatipun tidak akan dapat dirasakan. Seperti itulah contoh nyata dari sebuah perjuangan hidup. Setiap sesi kehidupan tidak akan berhasil jika tanpa ada yang kau korbankan.
Tuhan menciptakan manusia untuk berjuang. Baik perjuangan yang terlihat ataupun perjuangan yang hanya bisa kau rasakan sendiri tanpa dapat diketahui orang lain. Tuhan tidak akan menciptakan manusia jika hanya untuk bermimpi. Mimpimu hanya akan abadi ketika kau tidak berani memaksakan diri untuk mengejarnya. Jika ada yang mengatakan bahwa perjuangan tidak akan menghianati hasil. Maka itu benar. Karena tugas kita adalah melaksanakan perjuangan bukan menikmati keberhasilan.
Tuhan tidak pernah membatasi manusia untuk bermimpi. Dunia ini lebar dan luas. Dunia itu nyaman untuk bisa kau nikmati. Semua yang ada di dunia diperuntukkan bagi siapapun yang menginginkan dan memperjuangkannya. Tidak ada yang mempunyai hak paten atas semua yang ada di dunia ini. Harta, kekuasaan, kehormatan semua orang berhak untuk memiliki menguasainya, namun hanya orang yang memiliki niat teguh dan perjuangan keras yang akan memperolah dan menikmatinya.
Tuhan juga tidak pernah menunjukkan cara-cara tertentu untuk kamu bisa menyandang status keberhasilan. Tetapi Tuhan menunjukkan cara yang baik dan benar untuk bisa kau gunakan dalam mencapai kemenangan. Kamu dibebaskan untuk memilih dan menggunakan jalan yang kau sukai untuk memperoleh kemenangan. Jika kau menggunakan jalan yang benar, maka kebahagiaan dan kemenangan akan kau dapatkan. Sebaliknya, jika kau memilih untuk menggunakan cara instant dalam mencapai kebahagiaan, maka hanya keberhasilan semu yang kau dapatkan.
Jalan apapun dan bagaimanapun yang kau tempuh. Jika itu terasa berat dan penuh ujian, maka itulah arti dari perjuangan. Perjuangan yang sesungguhnya bukan hanya tentang kesengsaraan. Misalnya, jika kau diberi cobaan atau musibah kemudian kau menghadapinya dengan teguh dan sabar. Lebih luas dari itu, menahan diri dari takdir yang tidak sesuai dengan apa yang kau inginkan juga dinamakan perjuangan. Bahkan hal itu membutuhkan perjuangan yang lebih dari pada menahan suatu musibah. Berjuang menahan takdir ialah dengan menolak diri dari hasrat dan keberhasilan yang sedang diinginkan, sehingga kesedihan hati akan lebih dirasakan. Jadi, perjuangan adalah usaha dalam menerima keadaan yang ditakdirkannya dan menjalaninya dengan setulus hati.
Perjuangan hidup bukan hanya tentang materi yang terlihat didepan mata. Perjuangan hidup mencakup semua lingkup kehidupan yang mengantarkan kamu pada kebahagiaan dan menjauhkanmu dari kesengsaraan. Membantu orang lain bahagia juga termasuk dari perjuangan hidup. Hal ini menunjukkan tugas manusia kepada manusia yang lainnya untuk saling memberikan kebahagiaan dan kemanfaatan. Itulah salah satu perjuangan yang ditugaskan Tuhan kepada kita sebagai makhluk-Nya.
Tuhan tidak akan mengingkari janji-Nya. Tuhan pasti akan membayar perjuangan yang dilakukan makhluk-Nya. Sekecil apapun hal yang kamu lakukan untuk memperjuangkan keberhasilanmu lebih berarti dari pada keberhasilanmu itu sendiri. Meskipun hal yang kau lakukan dianggap mudah orang lain, namun mereka tidak memahami sebesar apa rasa yang telah kau korbankan dalam mencapai kemenangan itu. ketika orang lain meremehkan apa yang kau lakukan biarkan saa. Jangan perdulikan perkataan mereka dan tunjukkan bahwa kau mampu mematahkan apa yang mereka katakan
Kemenangan hidup tidak bisa diminta dan ditentukan waktunya, namun bisa diperjuangkan keberhasilannya. Keberhasilan itu akan terjadi kapan saja tanpa akan kau sadari. Ketika diminta mungkin ia tidak akan datang. Jawabannya bahwa disaat itu bukanlah waktu yang tepat untuk kau bisa menikmati suatu kemenangan.
Tuhan suka pada hambanya yang berdoa dan meminta . sematkan doa pada setiap mimpimu. Suatu saat mimpimu itu pasti akan terwujud. Percaya dan buktikan dari apa yang kau yakini. Tuhan akan mengabulkan dari apa yang menjadi prasangka hambanya. Jadi, jangan pernah meragukan janji Tuhan ini.
Ketika mimpi itu menjadi kenyataan kebahagiaan seperti angan. Kau akan merasakan seakan-akan di surga. Meskipun kau belum pernah merasakan sesungguhnya di surga. Seperti itulah, perasaan kebahagiaan dari kemenangan yang kau impikan. Kemengan yang sesungguhnya adalah keberhasilan dari perjuangan yang telah kau lakukan
Semua yang kita impikan belum tentu baik. Jika mimpimu tidak terwujud jangan menyerah apalagi putus asa. Tuhan akan menggantikan mimpimu itu dengan hal yang lebih baik dari itu. Dengan keberhasilan yang lebih dari kebahagiaan yang kau inginkan.
Hidup bukan soal kemengan namun perjuangan. Tuhan memerintahkan kita untuk berjuang tanpa memperhitungkan kemenangan yang mungkin akan diperoleh. Jika kau sudah memperjuangkan apa yang kau inginkan, sedikit apapun pasti akan memperoleh hasil dan itulah yang menjadi porsi paling tepat bagimu.
Jika kau sudah mampu memaknai perjuangan. Kau akan merasakan nikmatnya menjalani hakikat hidup dan penghidupan. Lakukan tugas kita sebagai manusia, maka keberhasilan dan kemenangan akan mengikutinya. Meskipun kemenangan yang datang bukan kembahagiaan yang kita inginkan.