Iklan Wonderful Indonesia Raih Grand Prix Award di Bulgaria

Satu video promosi pariwisata Wonderful Indonesia meraih penghargaan tertinggi di ajang The XIII International Tourism Film Festival yang berlangsung 6-8 April di Veliko Tarnovo, Bulgaria.

Video promosi tiga menit Indonesia Wonderful World yang berlatar lantunan lagu What a Wonderful World dari Louis Armstrong produksi Kementerian Pariwisata tahun 2016 itu memperoleh Grand Prix Award.

Indonesia meraih penghargaan kategori Nature and Ecotourism pada sub-kategori Advertising Film.

Video tersebut hasil kerja sama antara kementerian dengan vlogger dari mancanegara duta GoPro yang berjudul Wonderful Indonesia, A Visual Journey Through Lombok dan Wonderful Indonesia, A Visual Journey Through Wakatobi juga bersaing dalam ajang festival film pariwisata International yang diikuti 91 film dari 18 negara itu.

###Wonderful Indonesia, A Visual Journey Through Lombok

###Wonderful Indonesia, A Visual Journey Through Wakatobi


Bagaimana pendapat anda ?

Adakah video-video mearik lainnya terkait dengan pariwisata di Indonesia ?

Majulah Wisata Indonesia, Majulah Indonesiaku !!!

1 Like

Menurut opini saya, Video ini sudah di tonton oleh juataan mata di penjuru dunia dan dampaknya masyarakat dunia akan lebih memikirkan tentang Indonesia menjadi salah satu destinasi petualangan mereka. Tidak hanya bali, provinsi-provinsi yang lain juga di ekspos di video tersebut.

Saya melihat dari sumber daya di Indonesia, terutama pulau jawa. Banyak sekali lokasi wisata yang telah di temukan dan sudah banyak turis lokal yang datang. Tetapi kenyataan di lapangan tidak seindah video iklan tersebut. Memang tempat-tempat itu indah namun belum ada langkah nyata dari pemerintah daerah untuk mengelola tempat tersebut. Belum adanya pengawasan dan tindakan tentang masalah sampah, belum ada jalur evakuasi, dan aturan ketat yang hanya menjadi angin lalu bagi pengunjung.

Sebagian hanya di kelola masyarakat lokal yang tidak memiliki keahlian yang berstandart. Akhirnya mereka hanya menjadi juru parkir atau penjaga loket dan uang tiket masuk ke kas Komunitas masyarakat disitu.

Yang paling disayangkan adalah sampah non-organik yang berserakan dimana-mana.
Saya bangga dengan iklan yang meraih Grand Prix. Dan kebanggaan itu juga menjadi tanggung jawab kita bersama dari semua kalangan untuk menjaga reputasi negara yang indah dan ramah untuk di kunjungi.

2 Likes

Wisata memang tidak hanya berbicara masalah obyek wisatanya saja, tetapi seluruh pendukung obyek tersebut mempunyai peran yang sangat signifikan dalam “memancing” wisatawan, terutama wisatawan luar negeri.

Banyak sekali obyek wisata yang sangat layak dijual, dimana wisata tersebut sudah berkelas Internasional. Tetapi sayang sekali fasilitas penunjangnya sangat tidak mendukung.

Wisatawan mancanegara hanya mengenal Bali dan Yogyakarta saja sebagi destinasi wisata di Indonesia.
Kedua kota tersebut sangat mendukung fasilitasnya, terutama Bali.

Bagaimana masyarakatnya sudah sangat peduli dengan potensi industri wisata, sehingga Bali tidak hanya menjual Pantai dan Gunung, tetapi juga menjual masyarakat dan budaya.

Infrastruktur, baik transportasi maupun akomodasi juga sudah sangat mendukung.

So… apabila ingin Wonderful Indoensia sukses di dunia nyata, masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan Pemerintah Indonesia. Tidak cukup hanya membuat iklan dan menjual obyek wisata-nya saja.