Ikan hias laut apa saja yang asli dari perairan Indonesia ?

Ikan hias laut Indonesia

Ikan hias laut asli dari perairan Indonesia merupakan ikan yang sepanjang hidupnya tinggal di perairan Indonesia. Ikan laut apa saja yang asli dari perairan Indonesia ?

ada beberapa jenis, di antaranya:

Amblygobius albimaculatus
Hidup di dekat dasar bersedimen, sering memasuki muara dan lagun. Biasa ditemukan dalam pasangan, terlihat melayang jarak pendek di atas dasar. Membangun liangnya di pasir atau pasir berlumpur dengan memindahi dasar pasir yang penuh sedimen.
33103543652_9c958d1bfb_b

Amblygobius decussatus
Menghuni dasar berlumpur di teluk dekat pesisiran dan lagun dari kedalaman 2 hingga 20m, ikan ini menggunakan liang invertebrata yang belum diidentifikasi untuk berlindung. Menghuni terumbu dekat pesisiran dan terumbu tertutup, dataran berbatu hingga kedalaman 20m. Mencari mangsa dengan memilah dasar pasir untuk memakan mikroorganisme.
5374718734_9c41f60d49_b

Amblygobius phalaena
Hidup soliter atau berpasangan. Dasar berpasir campuran dengan batu, di dekat pesisiran terlindung pada kedalaman 1 hingga 20m. Ikan dewasa hidup di terumbu karang dekat pesisiran dan lagun, kadang dapat ditemukan dekat padang rumput laut. Mencari mangsa dengan cara memilah dasar pasir, dengan memakan bahan organik, invertebrata maupun ganggang. Telur diletakkan ke dalam liangnya, dimana ikan jantan akan menjaganya.
16062921260_a05bad5f15_k

Sumber