Hotel di Purwakarta Bikin Betah Liburan

Tempat menginap merupakan salah satu aspek yang tak bisa diremehkan dalam traveling. Salah pilih hotel, liburan pun bisa jadi berantakan. Tak hanya nyaman, beberapa hotel di Purwakarta memiliki daya tarik masing-masing yang bisa membuat liburan semakin berkesan dan enggan pulang.

D’Cabin Hotel Container Jatiluhur

Hotel yang berlokasi di dalam Dunia Air Jatiluhur Waterpark ini dibuat dari kontainer-kontainer yang dicat dengan warna biru muda ceria. Hanya ada empat kontainer yang disediakan, pastikan kamu memesan dari jauh-jauh hari jika tak mau kehabisan. Tarif D’Cabin Hotel Container ini berkisar Rp600 ribu per malamnya.

Kota Bukit Indah Plaza Hotel

Tak hanya itu, sebagai salah satu fasilitasnya, hotel bintang empat ini juga menyiapkan waterboom mini yang dilengkapi dengan seluncur super seru. Kota Bukit Indah Plaza Hotel ini memasang tarif berkisar Rp700 ribu per malamnya. Boleh juga memilih kamar dengan balkon sehingga bisa menikmati pemandangan sekitar langsung dari kamar.

Skylodge, Hotel Gantung

Ini dia tempat menginap yang paling menantang. Skylodge Padjajaran Anyar berada di tebing Gunung Parang, dengan ketinggian 500 meter dari permukaan air laut. Skylodge ini disebut-sebut sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, mengalahkan yang ada di Peru. Untuk menginap di salah satu hotel unik di Indonesia ini, siapkan budget sekitar Rp4 juta per malamnya. Setiap kamar bisa diisi hingga enam orang. Namun, untuk merasa lebih aman dan nyaman bisa diisi empat orang saja. Jangan khawatir, harga tersebut sudah mencakup berbagai fasilitas, di antaranya makan tiga kali, televisi, pendingin ruangan, bahkan guide yang siap selama 24 jam.

Harper Purwakarta

Pilihan lainnya adalah Harper Hotel yang letaknya di Jalan Raya Bungursari No.122, Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Hotel bintang tiga ini menyuguhkan kenyamanan dengan harga ramah di kantong. Dengan harga kisaran Rp500 ribu per malamnya, kamu sudah bisa beristirahat di kamar dengan desain modern.

Selain itu, pemandangan dari kamar menampilkan keindahan gunung. Salah satu fasilitasnya adalah kolam renang super luas yang cocok untukmu berolahraga pagi sebelum mengeksplor Purwakarta. Lokasi hotel ini juga dekat dengan kuliner khas Purwakarta, yaitu Sate Maranggi.