Hotel di Kawasan Kota Tua Semarang, Bisa Puas Foto-foto Seharian

Aston Semarang Hotel and Convention Center

Pilihan pertama adalah Aston Hotel yang terletak di Jalan Mt. Haryono No.1, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Dari hotel bintang empat ini, kamu hanya perlu jalan kaki selama 5 menitan untuk tiba di Kota Tua Semarang. Tak perlu khawatir akan pulang terlalu malam atau kelelahan setelah puas mengeksplor kawasan ini. Per malamnya, Aston Hotel Semarang memasang tarif kisaran Rp550 ribu saja. Di area ini juga terkenal dengan kafe-kafe cantiknya, salah satunya adalah Spiegel Bar. Jangan lupa mampir, ya.

Hotel Horison Semarang

Pilihan lainnya adalah Hotel Horison yang terletak di Jalan MT. Haryono No.32-38, Purwodinatan, Semarang Tengah. Hotel bintang tiga ini memiliki banyak kamar nyaman yang siap memanjakanmu setelah lelah keliling kota. Tarif untuk menginap semalam di Hotel Horison berkisar Rp400 ribu saja. Kamar-kamar yang disediakan cukup luas meski ditambah dengan ekstra bed. Ditambah lagi, Horison hanya berjarak jalan kaki ke Kota Tua Semarang. Bisa tenang meski ingin balik lagi ke kawasan ini saat malam hari yang seru karena lampu warna-warninya.

Achterhuis Guest House

Ada juga Achterhuis Guest House yang ada di Jalan Letjen Suprapto, Kota Lama, Semarang Utara yang bisa dijadikan pilihan. Tempat menginap ini memiliki interior klasik yang cantik. Tersedia kamar untuk berdua, atau bergaya dormitory dengan harga lebih terjangkau. Tempat ini hanya berjarak sekitar empat menitan untuk menuju Gereja Blenduk, salah satu bangunan tua yang wajib dilihat sendiri kecantikannya. Tarif menginap di Achterhuis Guest House ini hanya berkisar Rp250 per malamnya. Hemat dan hanya perlu jalan kaki.

Hotel Semesta

Pilihan hotel di Kawasan Kota Tua Semarang lainnya adalah Hotel Semesta. Lokasinya berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 125-127, Kranggan, Bangunharjo, Semarang. Hotel bintang tiga ini menyediakan kamar-kamar dengan ruangan yang luas, dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap. Selain berkunjung ke Gereja Blenduk, jangan lupa juga untuk bermain-main di Old City 3D Trick Art Museum Semarang yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari hotel selama 15 menitan. Siapkan budget sekitar Rp350 ribu per malamnya.