Horor! Rumah Pocong, Kota Gede

Siang dictioners kali ini aku membaca cerita misteri dan horor dari salah satu lokasi di Kota Gede, yaitu Rumah Pocong. Pocong adalah salah satu jenis hantu yang banyak ditakuti oleh masyarakat. Hantu pocong sangatlah sering menampakkan diri dan membuat siapapun yang melihatnya merasa sangat ketakutan. Ada banyak sekali kisah mengenai hantu pocong yang sering terjadi di wilayah Indonesia. Biasanya pocong seperti ini menghuni pohon besar, di kuburan dan tempat-tempat yang memang sepi dan gelap. Jika anda pernah melihat hantu ini tentu anda sudah mengetahui bagaimana bentuk dari hantu ini. Hantu ini bisa juga muncul di sembarang tempat sesuai dengan keinginanya. Salah satu kisah hantu pocong yang sangat menyeramkan adalah yang ada di wilayah kota Gede, Yogyakarta. Cerita horror yang ada di sana memang cukup populer mengingat kota gede masih kental akan nuansa tradisional yang juga masih sangat kental aura mistisnya. Bagaimana menurut kalian? ada yang pernah mendengar kisahnya?

menurut sumber yang saya baca, Cerita horror yang ada di wilayah Jogja memang sangatlah banyak. Hantu pocong memang yang paling sering muncul karena hantu ini memang memiliki kegemaran untuk menampakkan diri kepada orang-orang tertentu. Hantu ini dapat terlihat dalam banyak kondisi. Ada hantu pocong yang terlihat dengan wajah yang mengerikan, wajah yang masih utuh, kain kafan kotor, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hantu pocong sebenarnya adalah sosok jin yang berubah bentuk menyerupai orang yang mati. Jin memang memiliki sifat yang sangat usil dan senang untuk menjahili manusia. Jika seseorang sedang sendirian atau memang sedang berada di luar rumah di waktu malam hari bisa saja bertemu dengan sosok hantu yang seperti ini.

Pocong ini bisa mengeluarkan suara seperti kuntilanak yang sedang tertawa. Hantu ini juga biasanya membawa api biru atau merah sehingga wajahnya dapat terlihat dengan jelas. Waktu itu bapak gundul sedang sendirian dan tiba-tiba badannya merasa merinding dan bulukuduk berdiri. Ternyata setelah di tengok, dia melihat sesosok putih berdiri di teras rumah pocong tersebut. Karena ketakutan, pak gundul pun mengendarai sepeda dengan keseimbangan yang kurang. Ketika seseorang melihat kejadian seperti ini biasanya tubuh akan menjadi lemas dan kehilangan suara dan daya. Inilah yang menjadikan seseorang seperti terhipnotis oleh kekuatan dari hantu tersebut.