Horor Kampus Unila - Lampung

download (1)

Hai teman teman, kali ini aku mau bahas cerita mistis di salah satu universitas di Lampung, yaitu Universitas Lampung atau biasa disebut UNILA. Universitas Lampung adalah universitas negeri pertama dan tertua di Provinsi Lampung, Indonesia. Hari jadi Unila ditetapkan pada tanggal 23 September 1965, berdasarkan pada keluarnya Surat Keputusan Menteri PTIP yang menetapkan berdirinya Unila. Siapa yang sangka, ternyata universitas kebanggaan Lampung ini memiliki banyak cerita horor atau mistis. mungkin salah satunya yang paling terkenal adalah Kuntilanak Aula dimana saat itu ada acara diklat tingkat universitas dan ternyata Peserta diklat maba tidur di aula H5 elektro, ada salah satu maba yang susah tidur. dia merasa hawa ruangan panas. tiba-tiba dia melihat ada kuntilanak berdiri, diantara teman-temannya yang sedang tidur. serem ga sih? baru masuk udah dikasih liat yang serem di kampus. Bagaimana menurut kalian? apa ada yang pernah mendengar cerita lainnya?

Sangat mengerikan ya, jika memang hal tersebut terjadi, bahkan yang melihat adalah seorang maba, tentu cukup trauma ketika melakukan proses perkuliahan disana. namun memang banyak cerita mistis di Universitas Lampung, dari beberapa artikel yang saya baca, ada beberapa cerita mistis, berikut ini ceritanya.

  1. Hantu Marah.
    Beberapa mahasiswa di gedung G suka kesurupan. konon akibat penggusuran lahan di belakang gedung G, untuk keperluan pembangunan gedung pascasarjana. rupanya hantu-hantu penunggu kesal dan marah karena tempat tinggalnya terusik.
  2. Hantu Kursi.
    Saat perkuliahan berlangsung di gedung G FKIP. tiba-tiba beberapa kursi kosong bergerak-gerak sendiri. sontak seisi kelas berhamburan keluar dan besoknya kelas dipindah ke ruangan lain.
  3. Hantu Montir.
    Di samping gedung PLT FKIP, ada sebuah bus rusak. entah apakah rusak karena kecelakaan atau karena memang sudah tua, yang pasti ada hantu-hantu yang suka usil bikin suara-suara aneh di bus itu.
    Selain 3 cerita yang saya sebutkan masih banyak cerita yang lainnya

selengkapnya