Hore, harga GPU akan turun!

Menurut DigiTimes, para pembuat graphic card seperti MSI, Gigabyte dan TUL, besar kemungkinan akan menurunkan pengiriman produk graphic card besutan mereka sebesar 40 persen. Hal ini lantaran permintaan akan graphic card yang menurun. Penurunan permintaan ini disebabkan oleh operator mining skala besar — yang menjadi klien terbesar dalam mengorder graphic card– menangguhkan atau bahkan membatalkan order graphic card mereka.

Ternyata para operator mining skala besar tersebut sedang menunggu perilisan mesin mining Ethereum terbaru ciptaan Bitmain. Selain itu, menurunnya nilai tukar Bitcoin dan Ethereum menjadi alasan lainnya sehingga mereka meminta perusahaan seperti MSI, Gigabyte dan TUL menangguhkan pengiriman graphic card.

Wah besar kemungkinan nih kalau harga GPU di Indonesia juga ikut turun. Bagi kalian para perakit komputer, tunggu keluarnya mesin baru Ethereum ini ya.

Bacaan lanjut :

Menurutku sih, kalopun mesin ini beredar di Indonesia tahun ini, harga GPU nggak bakal turun secara drastis di Indonesia, dan turunnya pun bisa tahun depan.