[Hoax] Mengantongi Batu bisa bikin Mules Hilang

image

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya mules, dimanapun dan kapanpun.
tapi terkadang mules ditempat yang susah mencari toilet ataupun merasa tidak nyaman jika bukan toilet rumah membuat orang - orang ingin menahannya.
hal yang biasa orang selalu memberikan saran bahwa, mengantongi batu akan membantu menahan mules.
apakah menurut teman - teman itu benar ?

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

Menurut pakar kesehatan, sama sekali tidak ada hubungannya antara mengantongi batu dan menghilangkan mules. Hal tersebut merupakan sekedar sugesti, mengingat hal ini telah dipercaya orang-orang secara turun-temurun. Sumber : https://doktersehat.com/benarkah-mengantongi-batu-bisa-menahan-keinginan-bab/

Tidak sepenuhnya hoax sih sebenarnya. Tapi, peneliti bilang kalau dengan menggenggam batu seseorang bisa memberikan sugesti yang kuat pada pikirannya agar bisa menahannya setidaknya untuk sementara.⁣

Jadi, walaupun bukan sepenuhnya mitos, alangkah baiknya buat nggak sering-sering menahan BAB, karena bisa meningkatkan risiko kanker kolon.

Sumber:

Menurutku lebih ke sugesti sih dibanding ke batunya itu, karena kayak tmenku sugesti dia genggem jempol aja bisa ilang mulesnya. CMIIW

Tidak sepunuhnya Hoax, karena banyak yang mengakui berhasil jika melakukan itu. seperti dilansir dari howhaw.com bahwa dengan mengantongi batu saat mules dapat :

  1. Mengalihkan perhatian Setiap orang butuh alih perhatian untuk terlepas dari suatu rasa. Misalnya, lapar. Kalau diem saja, lapar kita berasa banget. Tapi kalau main media sosial, gak kerasa lapernya. Begitu juga bila terasa ingin buang air besar. Cari batu yang paling keren, secara tidak sadar kita lupa kalau tadi mules.
  2. Melatih kekuatan berpikir . Mungkin mengalihkan konsentrasi hanya terjadi beberapa saat, tapi jika terus menerus dilakukan maka kamu bakal terbebas dari sakit perut.

Sumber : https://m.fimela.com/lifestyle-relationship/read/2426916/pertanyaan-banyak-orang-kantongi-batu-bisa-bikin-mules-hilang

Menurut saya, hal itu hanyalah mitos yang berkembang di masyarakat luas. Selain itu, sugesti dari diri sendiri juga berpengaruh.