[Hoax] Kue Klepon Tidak Islami

image

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

Kue klepon, jajanan tradisional yang memiliki rasa manis dan legit dan digemari oleh banyak orang menuai kontroversi semenjak munculnya kabar bahwa kue klepon tidak islami. Benarkah kabar tersebut? Atau hanya sekedar hoax? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

2 Likes

Menurut saya foto ini hanya ingin menarik perhatian publik dan hoax karena pada dasarnya selama makanan itu halal maka tidak apa untuk dikonsumsi. Jadi klepon tidak islami menurut saya hoax

1 Like

Hal tersebut merupakan hoax dan hate speech karena bahan-bahan dari klepon bisa dikonsumsi di semua agama serta menimbulkan ujaran kebencian terhadap penyuka kue klepon.

1 Like

Hoax sekali,tidak ada sama sekali yang mendasari bahwa klepon tersebut tidak islami?. perumpaman tidak islami pun tidak disampaikan serta bahan bahan yang digunakan pun halal.
https://cookpad.com/id/resep/1143665-klepon-ketan-gula-merah-kenyal-no-kapur-sirih

1 Like

Menurut saya, klepon itu makanan umum dan bersifat halal, bahkan saya selalu membeli klepon dari teman - teman yang muslim. Jadi saya yakin itu halal. Hal ini hanya mencoba menimbulkan isu saja.

1 Like

Menurut saya, makanan apapun tidak ada kaitannya sama sekali dengan identitas sebuah agama manapun. Karena makanan bersifat benda mati.

1 Like

Klepon itu halal karena bahan yang digunakan pada umumnya tidak mengandung bahan yang khamr atau yang haram. Bahan yang digunakan seperti tepung ketan putih, tepung sagu , air kapur sirih , santan hangat ,air suji ,gula merah. Bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang halal. Jadi klepon bukan makanan islami adalah hoax

sumber informasi bahan klepon telah ada pada [Kompas.com]
Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/07/21/182555675/resep-klepon-tradisional-cocok-untuk-dijual?page=all.

1 Like