[Hoax] Jika kita membuka payung di dalam rumah akan tersambar petir

images (1)
Sumber foto : comedyflavors.com

Nah banyak sekali yang bilang pamali kalau membuka payung dalam rumah akan menyebabkan tersambar petir. Nah bagaimana nih pendapat kalian apakah fakta atau hoax?

  • Hoax

  • Fakta

0 voters

tentu saja hoax dan tidak mungkin terjadi, itu mungkin hanya kiasan, karena jika kita membuka payung dihawatirkan terkena barang-barang yang mudah jatuh dan rusak

Nah alasan ini bisa juga, karena sama saja melakukan hal yang tidak berfaedah. Tapi untuk alasan teorinya, petir akan menyambar benda-benda memiliki ketinggian yang lebih dari benda disekitarnya. Makanya jika sedang hujan disertai petir kita dilarang untuk berada di tengah lapangan, karena potensi kita untuk tersambar lebih besar. Begitu juga dengan pemasangan penangkal petir yang dipasang di bangunan-bangunan tinggi. Hal ini dilakukan untuk mencegah petri menyambar bangunan-bangunan lain yang ada disekitarnya.

1 Like

Tentu saja hoax apabila membuka payung di dalam rumah dapat menyebabkan tersambar petir. Menurut saya sangat tidak masuk akal, membuka payung sebaiknya dilakukan di tempat agak luas (spesifik bukan di dalam ruangan) karena dikhawatirkan akan mengenai barang lain di ruangan tersebut.

1 Like