[Hoax] Air Dingin Sebabkan Kegemukan

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Banyak orang mengatakan kalau mau diet atau menurunkan berat badan harus mengurangi atau bahkan meninggalkan air dingin. Apakah hal ini menurut sobat merupakan hoax atau fakta?

sumber : Benarkah Konsumsi Air Dingin Bisa Menyebabkan Seseorang Jadi Gemuk? | merdeka.com

Berdasarkan artikel health.detik.com disampaikan Dr dr Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK, Head of Indonesian Hydration Working Group menyebut bahwa, Menurutnya, suhu air yang dikonsumsi tidak mempengaruhi berat badan seseorang. Dr dr Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK menyebutkan ketika air panas atau dingin ketika masuk tubuh akan bersuhu netral.
Dokter Diana menambahkan, yang sebenarnya mempengaruhi berat badan adalah ketika air yang dikonsumsi manis atau mengandung gula. Saat tubuh kelebihan gula, maka akan disimpan dalam bentuk lemak. Oleh karena itu, gula akan menyumbang peningkatan penumpukan lemak pada tubuh dan menyebabkan kegemukan."

sumber: Minum Air Es, Bantu Bakar Lemak atau Malah Bikin Gemuk?

1 Like

Menurut sumber yang saya baca, makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh baik dalam keadaan panas atau dingin akan tertampung lebih dulu di lambung dalam waktu lama.
Sehingga ketika makanan dan minuman tersebut masuk ke usus, sudah memiliki suhu yang sama dengan tubuh. Oleh karena itu, air dingin tidak berkaitan dengan pembekuan lemak tubuh.

Sumber: Air Dingin Membuat Badan Gemuk, Hoax atau Fakta? | Republika Online

1 Like