© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Hitler Kabur ke Indonesia?

Siapa yang tidak mengenal sesosok Hitler, sesosok diktator yang sangat amat kejam, dan menjadi salah satu alasan meletusnya Perang Dunia II. Hitler juga menjadi orang yang bertanggung jawab atas meninggalnya 11 hingga 17 juta orang yang kebanyakan dari kaum Yahudi yang meninggal akibat Holocaust. Dengan alasan tersebut sosok Hitler ini sangatlah dicari-cari oleh negara-negara sekutu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Media-media resmi menyebutkan Hitler bunuh diri hanya beberapa jam sebelum pasukan sekutu mengampiri bunkernya.

image

Namun banyak pihak yang tidak percaya akan berita tersebut karena sama sekali tidak ditemukan sisa-sisa bunuh diri Hitler tersebut. Salah satu misteri terkenal yang beredar ialah Hitler kabur ke Indonesia, karena U-Boat milik jerman ditemukan karam di sekitaran karimun jawa, dan hal itu sangat mengejutkan berbagai pihak karena U-Boat terkenal dengan kecanggihannya yang sangat luar biasa dapat karam dengan sendirinya di negara Indonesia. Dan hingga kini kematian Hitler sendiri masih menimbulkan banyak tanda tanya. Gimana nih menurut sobat diskusi?

Berita yang beredar adalah pada tahun 1954 Adolf Hitler masuk ke Indonesia dengan menggunakan nama palsu, dr Poch. Pada awalnya Poch tinggal di Dompu lalu pindah ke Bima, selanjutnya pindah ke Kabupaten Sumbawa Besar, kemudian bekerja menjadi seorang dokter di Rumah Sakit Umum Kabupaten Sumbawa Besar. Seluruh penduduk pulau Sumbawa kenal dengan dokter ini, yang di panggil dengan julukan “dokter Jerman".

Salah satu peninggalan Poch yang meninggal pada tanggal 15 Januari 1970 di Surabaya, yaitu buku catatan kecil berwarna cokelat ukuran 9×16 cm dengan tebal 4 cm. Di dalam buku itu tertulis puluhan address book teman-teman dan kolega Poch yang sama seperti dengan sosok Hitler yang ada di sejarah Eropa. Begitu pula tulisan tangan yang dibuatnya dibuku-buku tersebut sangat identik dan mirip dengan tulisan tangan Hitler. Buku ini mempunyai arti yang sangat besar, karena merupakan salah satu bukti otentik yang menyatakan bahwa “dr Poch” merupakan pemimpin nazi, Adolf Hitler.