Hindari Kesalahan Ini Saat Memesan Tiket Pesawat

Dalam perkembangan teknologi kini, calon penumpang pesawat cukup reservasi tiket secara online. Reservasi tiket pesawat secara online bisa dilakukan baik menggunakan smartphone secara moblie maupun menggunakan laptop atau komputer desktop.

Dengan kemudahan reservasi tiket secara online, membuat kalian akan semakin mudah untuk menentukan jadwal perjalanan. Sehingga peluang untuk mendapatkan tiket murah pesawat dan tiket promo pesawat akan semakin besar dengan cara reservasi secara online.Namun, kalian mungkin perlu tahu ada beberapa kesalahan kecil namun cukup fatal yang kerap dilakukan para pemesan, akibatnya bisa gagal terbang.

Salah satu kesalahannya adalah Kesalahan Penulisan Nama. Penulisan data kerap kali mendapatkan perhatian yang sangat serius. Itulah mengapa saat memesan tiket pesawat, siapkan identitas asli agar semua data sesuai dengan data identitas asli yang ada. Tak terkecuali dengan anak kecil dan bayi. Semua harus sesuai dengan nama yang tertera dengan akta kelahiran atau kartu keluarga.

Data penumpang inilah yang akan menjadi manifest pesawat saat tinggal landas. Jadi, jangan sampai salah ketik dalam penulisan nama. Agar lebih mudah dalam proses verifikasi dengan identitas asli, kalian tidak perlu menambahkan gelar didepan nama atau dibelakang nama kalian.

Jika ternyata kalian menyadari terdapat kesalahan nama saat tiket sudah tercetak, segeralah untuk menghubungi customer service untuk dibantu dalam koreksi nama sehingga tiket bisa dicetak ulang dengan nama yang sudah diperbaiki. Inilah pentingnya reservasi tiket jauh-jauh hari agar terhindar dari kesalahan penulisan nama.

Kesalahan lainnya dapat dihindari dengan pastikan Hari, Tanggal, Asal Keberangkatan dan Tujuan Sudah Sesuai Sebelum Transfer. Reservasi tiket pesawat secara online yang pertama kali dilakukan adalah memasikan asal keberangkatan, tujuan keberangkatan dan hari keberangkatan. Reservasi tiket pesawat bisa dilakukan sekaligus untuk tiket pulang pergi. Sebaliknya reservasi tiket pesawat bisa juga dilakukan untuk sekali perjalanan.

Reservasi tiket untuk pulang pergi biasanya akan mendapatkan potongan. Jadi, persiapkan kembali rencana perjalanan dengan matang. Tiket murah pesawat biasanya bisa didapatkan untuk keberangkatan pada hari Selasa dan hari Rabu. Menjelang tanggal keberangkatan tiket pesawat akan semakin mahal. Minimal reservasi tiket pesawat setidaknya 14 hari sebelumnya agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah.