Hewan apa saja yang terdapat pada Taman Nasional Tanjung Puting?

taman nasional tanjung puting
Taman Nasional Tanjung Puting adalah sebuah taman nasional yang terletak di semenanjung barat daya Provinsi Kalimantan Tengah.

Empat ini merupakan lokasi berlindung orangutan yang diselamatkan dari perburuan liar. Saat ini kamp ini dikenal sebagai pusat penelitian dari orangutan ini.kita dapat Mempelajari orang utan di pusat informasi Camp Leakey. Memberi makan orang utan tidak diperbolehkan di Camp Leakey dan camp -camp yang lain. Camp ini akan selalu dijaga dan tetap penting karena orang utan merupakan spesies yang terancam punah, terancam oleh dampak deforestasi dan perdagangan ilegal hewan peliharaan.

TOM si Raja OrangUtan di Camp Leakey

Orangutan yang sedang mengintip para travelers yang sedang trekking dikawasan hutannya

Selain itu Pondok Tangui juga merupakan pusat rehabilitasi untuk orang utan yang pernah ditangkap,. Di kedua pusat pelestarian ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melihat dari dekat primata menakjubkan ini dan belajar lebih banyak tentang bagaimana kita dapat melindungi spesies yang terancam punah dari pulau Kalimantan.

Fakta unik tentang TN Tanjung Puting dan OrangUtan
Hewan Tarsius ternyata terdapat juga di Taman Nasional Tanjung Puting, hewan kecil Tarsius yang kita tahu banyak terdapat di Sulawesi khususnya di cagar alam Tangkoko.