Henry Ford: Tentang Kegagalan

Kegagalan pada dasarnya merupakan kesempatan untuk memulai lagi, kali ini lebih cerdas

Ingat dan ubah pemikiranmu dengan kata kata kehidupan ini! Kegagalan itu merupakan kesempatan, bukan hambatan. Dengan kegagalan, kamu bisa mengoreksi cara yang kamu pakai untuk hidup.

Kamu bisa mempelajari kesalahan yang kamu lakukan. Setelah mengerti, kamu bisa memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas. Di titik ini, kamu telah menjadi pemenang.

Sumber:

Kehidupan akan selalu menawarkan dua pilihan – berhasil atau gagal. Namun, tidak seorangpun berhak memesan keduanya. Ada saat dimana kita dibuai keberhasilan, pun dipaksa menyerah pada kegagalan. Tapi, bukankah kita lebih sering mengutuki kegagalan? Kita tidak sadar bahwa kegagalanlah yang justru bisa mengubah kita menjadi pribadi yang lebih bijak.

Hidup tidak pernah luput dari masalah. Hampir setiap hari kamu harus rela diuji dan ditempa dengan berbagai problematika yang menghampirimu. Ketika tubuhmu sedang tidak fit, pekerjaan di kantor justru tengah banyak-banyaknya dan menuntut waktu lembur. Di saat bersamaan, bos pun menegurmu lantaran menganggap kinerjamu yang kurang memuaskan.

Namun, banyaknya masalah yang harus dihadapi tidak mengijinkanmu untuk tumbang. Kondisi seperti ini malah menyadarkanmu untuk pintar-pintar menjaga kesehatan sekaligus mengatur ritme kerja dan waktu istirahat. Kamu paham bahwa kebiasaan melalaikan kesehatan adalah akar dari semua masalah yang kamu hadapi. Kamu bukan robot yang bisa bekerja 24 jam selama 7 hari tanpa makan atau tidur. Demi bisa tetap bekerja dengan produktif, kamu hanya perlu memperhatikan tubuhmu sendiri.