[Hate Speench] : "Nikah muda mau kasih anak makan apa?"

image

Di jaman sekarang ini banyak sekali ornag yg terbilang masih memiliki umur yang sangat muda memutuskan untuk menikah, lalu tak sedikit orang mengatakan “mau kasih makan apa anak nanti?”
apakah hal ini termasuk hate speech ?

  • Hate speech
  • Bukan Hate speech

0 voters

1 Like

menikah itu sangatlah dianjurkan dalam islam. jadi jika kita nikah muda jangan pernah takut untuk uang yang kekurangan. Siapa tahu rejeki kita di anak atau pada si istri. jadi jangan pernah takut nikah muda karena rezeki sudah diatur oleh Allah. Jangan pernah takut kekurangan karena kita hamba dari yang maha Kaya.

Menikah muda memang sangat dianjurkan, akan tetapi finansial merupakan masalah yang sangat krusial dalam rumah tangga. Kini kasus terbanyak dalam pengadilan negeri adalah kasus perceraian yg mana paling banyak mengenai masalah finansial yang pada akhirnya pasangan tersebut harus berpisah. Maka dari itu masalah finansial harus dipikirkan secara matang

Menikah bukan hanya menjadi media untuk memperkuat jalinan cinta kasih tetapi juga komitmen dan tanggung jawab pasangan juga harus diperhatikan. Ketika untuk memutuskan menikah seharusnya sudah sadar akan jalan yang mereka ambil beserta resikonya.

Pengantin juga sudah disumpah agar saling tetap menjaga meski itu dikala suka maupun duka. Pernikahan bukan menjadi ajang untuk mempertinggi gengsi tetapi untuk membuktikan komitmen dan tanggung jawab pasangan.