[Hate Speech atau Bukan Hate Speech] Komentar pedas warganet pada media sosial Han So Hee (aktris drama The World of The Married), apakah termasuk hate speech?

image

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Drama korea menjadi salah satu tontonan yang populer di Indonesia. Han So Hee merupakan salah satu aktris yang berperan dalam drama korea The World of Marriage sebagai orang ketiga dalam hubungan pernikahan di drama ini. Menurut artikel yang diterbitkan oleh kompas, karena kepiawaiannya dalam membawakan perannya dalam drama ini, ia sering mendapatkan komentar yang tidak baik. Banyak warganet Indonesia yang juga memberikan komentar tidak menyenangkan di akun media sosial milik aktris ini. Beberapa cuitan netizen seperti ini β€œ Mbak pelakor ini mah, aku kok gereget lihat kamu walaupun cuma acting doang hahaha," β€œYa Allah mau kuajak baku hantam,” "Ati-ati sama pelakor yang pake lipbalm gini, ngeriii ," β€œIni pelakor bikin asiku mampet,”.

Apakah hal ini termasuk hate speech? Bagaimana pendapat kalian?

sumber: https://www.kompas.com/hype/read/2020/04/30/094800566/aksi-memalukan-netizen-indonesia-hujat-han-so-hee-dan-reemar-martin?page=all

pernyataan tersebut termasuk hate speech. Ditinjau dari komentar netizen mereka mengungkapkan pernyataan yang tidak bisa menyadari bahwa hal tersebut adalah sebuah drama korea dan han so hee hanyalah aktris yang berperan sebagai antagonis. Peran yang dimainkan han so hee sangat piawai dalam membuat aura karakter pelakor di drama world of the married sehingga masyarakat menghujat han so hee sebagai lee da kyung. Padahal kenyataan didunia tidak seperti itu.

1 Like