[Hate Speech atau Bukan Hate Speech] Apakah termasuk hate speech mengatakan boy band KPop kurang gagah dan terlihat feminim?

image

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Boy band asal Korea memiliki banyak penggemar hampir di seluruh penjuru dunia. Semakin banyak orang yang memperhatikan group idol asal Korea ini. Banyak komentar positif maupun negatif yang ditujukan kepada mereka. Banyak yang memberikan komentar bahwa para member boy group kurang terlihat gagah dan cenderung terlihat feminim.
Apakah hal ini termasuk hate speech? Bagaimana menurut pendapat kalian?

Menurut saya benar itu termasuk hate speech. Karena baru - baru ini banyak penggemar non-kpop yang menjelekan kpop itu sendiri karena menurut mereka kpop adalah artist tanpa talenta, cenderung operasi plastik dan lainnya. Hal tersebut karena di korea sangat gencar dengan operasi plastik yang sebelumnya diperuntukan untuk orang yang memiliki kelainan pada wajahnya namun lama kelamaan menjadi suatu kebutuhan seseorang untuk melakukan operasi plastik guna mempercantik diri. Selain itu padahal korea selatan bukanlah negara yang melakukan operasi plastik terbanyak melainkan Amerika Serikat yang menduduki posisi pertama dalam hal operasi plastik dan Brazil diangka kedua menurut liputan. Com
Disamping itu kpop juga termasuk salah satu aliran musik dari sekian banyak aliran yang ada, pada saat ini orang cenderung menghakimi musik apa yang harus disukai dan didengarkan.

1 Like