[Hate Speech atau Bukan] Apakah Anggapan Anime Hanya Untuk Anak-Anak Termasuk Hate Speech?

  • Hate Speech
  • Bukan

0 voters

“Kok, masih nonton anime sama baca manga sih, itu kan buat anak anak!”

Kata kata itu sering terlontar oleh teman dan kerabat dekat saya, ketika saya menonton anime, atau membaca manga. Padahal menurut saya apa yang saya tonton itu kadang tidak ada unsur untuk anak-anaknya, seperti genre gore atau sci-fi. Lalu, anehnya mengapa bisa dikatain anak kecil ya karena nonton anime atau baca manga? Apakah hal tersebut termasuk hate speech atau bukan?

menurut saya temasuk kedalam hatespeech karena menonton anime ataupun membaca manga itu bisa saja menjadi hobi bagi seseorang. dan akan menyakitkan jika orang lain berkata seperti itu terhadap hobi yang kita miliki.

1 Like

Hal ini tentunya hate speech karena anime ada pula yang menampilkan adegan tak senonoh yang diperlihatkan kepada anak-anak. Dan juga harus ada bimbingan orang tua jika anaknya menonton anime karena pemikiran beberapa anime tidak sesuai dengan pemikiran seorang anak kecil yang masih polos.

Sy pribadi sih bukan hate speech, sy sudah belasan tahun nntn anime, dan sy sering dikata2in seperti itu, bagi sy wajar mereka mengatai seperri itu karena wawasan mereka tentang anime hanya sebatas tahu atau hanya sebatas dari mulut ke mulut saja. Tergantung pribadi masing2 jga sih, kalo sy sih dibawa enjoy

Yap betul, Yg sy tahu anime di khususkan memang untuk org dewasa bukan untuk anak2, Tapi ada jga anime yg buat anak2

ya karena secara tidak langsung bagi seseorang yang ingin dicap dewasa harus dengan tidak menonton anime. padahal itu tergantung dari selera masing-masing orang.