[Hate Speech] Ajakan Membakar Alkitab Termasuk Hate Speech

18

Berita ini saya dapatkan disalah satu portal berita online. Pada berita tersebut disebutkan bahwa anggota parlemen non-partai telah membuat pernyataan mengajak masyarakat agar membakar Injil. Ibrahim Ali yang merupakan pemimpin kelompok pembela hak-hak warga muslim Melayu, Perkasa, dilaporkan telah mengajak seluruh umat muslim agar menyita dan membakar Alkitab yang menggunakan kata Allah sebagai kata Tuhan.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kasus ini termasuk hate speech? Berikan alasan kalian.

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Karena menurut saya hal tersebut sudah masuk ke perbuatan yang tidak terpuji apalagi sudah menyinggung ke arah yang sangat sensitif seperti agama.

1 Like

Ajakan membakar tersebut termasuk hate speech karena melecehkan pihak lain dan mendorong orang lain untuk ikut kedalam aksi tersebut

1 Like

menurut saya hal ini termasuk hate speech dan yang telah menyinggung hak merugikan kepercayaan seseorang untuk memilih dan meyakinkan iman kepada Tuhannya. yang seharusnya setiap masyarakat dengan keyakinan yang dianut harus saling bertoleransi dan mempunyai atau menanamkan sikap menghargai satu sama lain

1 Like

Ajakan tersebut sudah termasuk penistaan terhadap agama atau keyakinan pada kalangan masyarakat lainnya.

1 Like

Ya, bahkan hal tersebut bisa dikatakan sebagai penistaan terhadap suatu agama dan ada undang-undang yang mengatur tentang itu.

1 Like