Haruskah anda melakukan analisis Risiko Kualitatif dan Kuantitatif secara bersama?

risiko

Untuk menganalisis risiko dalam sebuah projek, dapat dilakukan menggunakan teknik analisis kuantitatif, maupun teknik analisis kualitatif. Apakah kedua teknik analisis tersebut dapat dilakukan secara bersamaan?

Tidak. Analisis risiko kuantitatif memakan waktu.

Analisis risiko kuantitatif menggunakan hasil dari analisis risiko kualitatif untuk memperlihatkan/memberikan risiko proyek secara keseluruhan. Ketika proyek Anda diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan untuk diselesaikan atau akan menggunakan banyak dana, mungkin yang terbaik adalah mengetahui risiko keseluruhan proyek.

Tetapi untuk proyek kecil atau sehari-hari, itu akan menjadi pembuangan/penyalahgunaan waktu untuk melakukan kedua analisis.

Anda memerlukan pencegahan risiko atau rencana yang disesuaikan, untuk proyek Anda. Tidak mengerti/buta terhadap risiko memastikan kegagalan proyek Anda. Analisis risiko kualitatif kurang memakan waktu sambil membantu Anda membuktikan risiko proyek Anda.
Sekali lagi, lakukan analisis risiko kuantitatif untuk proyek-proyek besar setelah menyelesaikan analisis risiko kualitatif.

Sumber:
http://pestleanalysis.com/qualitative-risk-analysis/