Harry Potter: Hogwarts Mystery

Kabar baik untuk fans berat Harry Potter! Sang pengembang Jam City baru saja mengumumkan bahwa game baru mereka yaitu, Harry Potter Hogwarts Mystery, kini sudah tersedia untuk platfrom android. Sebelumnya, sang pengembang hanya memberikan soft launch untuk game ini, sehingga hanya akan tersedia di beberapa negara saja, namun untuk saat ini game ini sudah kamu mainkan dengan mendownloadnya melalui Google Play Store Indonesia.

Game ini akan mengambil setting pada masa dimana Harry Potter belum lahir, jadi kamu akan menjumpai murid-murid seperti Nymphadora Tonks dan Bill Weasley, serta dapat berinteraksi dengan pengajar-pengajar di Hogwarts seperti, Hagrid, Profesor Snape dan Profesor McGonagall. Sang pengembang menyebutkan tujuan diciptakannya game ini adalah agar para pemainnya dapat merasakan pengalaman menjadi siswa Hogwarts, dimana kamu bisa, belajar berbagai mantra sihir, menghadiri kelas, menjelajahi dunia Harry Potter, serta bertarung dalam duel sihir dengan siswa lain. Kamu dapat menciptakan karaktermu sendiri, serta bebas memilih dari 4 House yang ada di Hogwarts.

Cek trailernya disini :

Hmm kukira game ini lebih kayak open world, ternyata nggak sebebas yang kubayangkan. Misalnya kita nggak bisa menelusuri secara penuh sekolah Hogwartsnya, cuma dalam beberapa bagian doang. Terus misalnya dihadapin sama percakapan, pilihan kita cuma 3 yang kadang nggak benar-benar respon yang ingin kita berikan. Tapi emang sih kustomisasi karakternya lumayan ekstensif.

Cek deh disini :