Hantu suster di SMA Tarakanita 1


SMA Tarakanita 1 terletak di jalan Puloraya IV nomor 17, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sekolah ini merupakan sekolah menengah atas katolik khusus putri.
Sekolah sudah berdiri sejak 1962. Salah satu cerita tentang adanya hantu suster yang sering gentayangan disini. Bahkan ada yang sempat kesurupan masal di sekolah ini.

Ada juga kisah yang menuturkan tahun 2010 silam, sempat ada kasus kesurupan yang korbannya banyak banget di SMA Tarakanita 1 Jakarta. Ini bukan kejadian pertama di lokasi tersebut. Jadi awal mulanya gini, gedung yang dipakai SMA itu tuh awalnya gedung kampus Universitas Tarumanegara. Dan sejak tahun 2006, sudah bener-bener nggak dipakai lagi untuk kegiatan perkuliahan. Singkat cerita, gedung itu pun disewa oleh Yayasan Tarakanita untuk digunakan kegiatan belajar mengajar SMA dan SMKnya.

Pernah ada kejadian nih waktu tahun 2010 awal, pas baru aja dipakai Tarakanita. Tepatnya pada malam hari ketika kabel speaker yang banyak beredar di area gedung sudah dicabut oleh petugas yang menjaga gedung. Namun, pada tengah malam, tiba-tiba speaker tersebut menyala mengeluarkan suara yang keras dengan sendirinya. Terang saja kejadian itu mengganggu penduduk sekitar, dan bergegas langsung menghampiri gedung tersebut. Ya jelas satpamnya ngeyel-lah.

1 Like