Hantu Ngaek di Tanah Minang

Mungkin dari orang-orang padang ada yang mengenal Hantu Ngaek?
Konon, bila anda mendengar suara tangisan ini seperti jauh atau sangat pelan, berarti hantu ini berada didekat anda. Tapi bila suara terdengar jelas, tandanya hantu itu berada cukup jauh dari anda. Sumber suara tangisan anak ini jika ditelusuri dan berakhir disebuah pohon bambu, pohon besar atau tempat yang tidak lazim lainnya. Kisah hantu nyata ini telah banyak disaksikan oleh banyak pasang mata dalam beberapa kejadian. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang kubaca, Dalam bahasa Minang kabau ‘Ngaek’ bermakna anak kecil yang menangis atau mengaek. Inilah sebabnya hantu ini dikenal dengan hantu ngaek. Konon dari cerita horor yang ada, bila anda mendengar suara tangisan ini seperti jauh atau sangat pelan, berarti hantu ini berada didekat anda. Tapi bila suara terdengar jelas, tandanya hantu itu berada cukup jauh dari anda. Bila sumber suara tangisan anak ini ditelusuri dan berakhir disebuah pohon bambu, pohon besar atau tempat yang tidak lazim lainnya. sangat dipercaya bahwa suara tangisan ini berasal dari hantu ngaek. Kisah hantu nyata ini telah banyak disaksikan oleh banyak pasang mata dalam beberapa kejadian.

Seperti kejadian nyata yang terjadi beberapa waktu silam. Waktu itu malam minggu dan sudah larut malam, sekelompok pemuda tengah asik nongkrong diatas bukit. Menikmati keindahan kota dengan gemerlapnya lampu-lampu dari ketinggian dan menanti pagi tiba. Petikan gitar, candaan dan tertawa lepas menemani malam para pemuda tersebut. kondisi yang sepi membuat mereka bebas tertawa lepas dan bersuara keras tanpa takut mengganggu orang lain. awalnya semua berjalan normal, hingga salah satu pemuda memecahkan kesenangan mereka. dia menyuruh semua temannya diam, sebab merasa mendengar suara tangisan anak kecil yang merengek. Ketika suasana hening suara itu menghilang dan semua teman-teman tidak mempercayainya. Dan dia juga berprasangka kalau itu halusinasinya saja. kedua kalinya dia mendengar suara tangisan itu lagi. suaranya lebih jelas dibandingkan sebelumnya. Kali ini semua teman-teman yang lain juga mendengarkannya. Mereka semua terdiam, kembali memastikan bahwa suara itu bukan suara halusinasi saja. hingga terdengar suara tangisan itu kembali. Merekapun berlari turun bukit secepat mungkin.